Masuk Bursa Balon Bupati dari Golkar, Ini Tanggapan Korinus Masneno

Oelamasi, MITC – Namanya dijaring dan disebut Partai Golkar NTT sebagai salah satu bakal calon kepala daerah di Kabupaten Kupang untuk Pilkada 2024. Korinus Masneno kepada mediaindonesiatimur.com di ruang kerjanya, Jumat (28/5/2021), Masneno menanggapinya dengan sukacita. “Jadi bupati sekarang ini saya didukung juga oleh Golkar, dan masih kembali dipercayakan. Saya menyampaikan terima kasih,” kata Masneno.

Masneno mengaku sudah dihubungi Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kupang yang juga Ketua DPRD setempat, Daniel Taimenas, beberapa waktu sebelum pengumuman penjaringan.

“Saat itu ada rapat Forkompinda. Usai rapat Pak Dan sampaikan ke saya terkait hal ini. Saya ini kan baru dua tahun jadi bupati, namun jika Golkar melihat saya bisa diusung lagi maka saya siap. Terima kasih untuk itu,” kata Masneno.

Dikonfirmasi terkait siapa balon wakil bupati yang ada dalam radarnya untuk pilkada 2024, mantan wakil Bupati Kupang ini menanggapinya dalam nada canda.

“Keberhasilan seorang pemimpin bukan hanya mampu menjalankan kepemimpinan itu, akan tetapi juga mampu mempersiapkan kadernya untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan itu sendiri. Dan Wakil Bupati merupakan salah satu bentuk kaderisasi. Karena itu biarkan itu mengalir dan menjadi rahasia kecil saya, toh pada akhirnya akan diumumkan juga kan?” kata Masneno dalam nada gurau.

Sebagai bupati aktif, Masneno sangat tahu tidak ada kriteria khusus siapa yang hendak diambil mendampinginya. “Tidak ada kriteria khusus karena sekolah bupati dan wakil bupati juga kan tidak ada. Karena kalau ada maka tamat sekolah langsung jadi bupati dan wakil buapti,” lanjut Masneno dalam gurauannya.

Menjadi seorang pemimpin di Kabupaten Kupang saat ini, kata Masneno, dibutuhkan kemampuan decision maker, kemampuan untuk mengambil keputusan yang baik, dapat memetakan masalah dan menyelesaikan masalah secara baik.

Yang dilakukan Golkar dengan penjaringan dini, kata Masneno, juga merupakan proses mempersiapkan dan dipersiapkan sehingga dapat memperoleh kader yang paling diinginkan rakyat. “Langkah Golkar ini adalah sebuah langkah maju secara politik, dan saya apresiasi itu,” kata Masneno. (*)

Laporan : Alberto Tatibun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.