Airlangga Hartarto: Idul Fitri Jadi Momentum Jaga Kekompakan dan Persatuan

Jakarta, MITC – Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto yang juga Menko Perekonomian Indonesia menyampaikan Hari Raya Idul Fitri 1443 H menjadi momentum untuk menjaga kekompakan dan persatuan jelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, serta mendorong pemulihan perekonomian masyarakat. Ia juga menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan di internal Partai Golkar di seluruh daerah.

“Bagi kader Partai Golkar, tingkatkan soliditas dan kekompakan kita dengan konsolidasi partai, membulatkan tekad kita untuk menang dalam pemilihan legislatif dan pemilihan presiden 2024 dengan bekerja keras meyakinkan masyarakat,” kata Airlangga seperti dikutip dari detik.com, Senin (2/5/2022).

Hal itu ia ungkapkan usai melaksanakan salat Id di masjid Ainul Hikmah DPP Golkar, Jakarta. Airlangga bersyukur pelaksanaan salat Idul Fitri dapat diselenggarakan di masjid, musala, dan lapangan terbuka. Masyarakat juga dapat menunaikan ibadah salat Id secara berjemaah dengan merapatkan shaf-shaf barisan.

“Alhamdulillah, Idul Fitri tahun ini kita dapat bertatap muka langsung dengan handai taulan, kerabat, tetangga dan lingkungan sekitar,” tutur Airlangga.

Tak hanya pelaksanaan Idul Fitri, tahun ini masyarakat juga sudah bisa melakukan mudik ke kampung halaman. Airlangga mengatakan mudik lebaran Idul Fitri tahun ini masyarakat ingin melepaskan kerinduan untuk bersilaturahmi ke kampung halaman dengan melaksanakan perjalanan mudik secara lancar dan tertib.

Ia melanjutkan momen tersebut patut disyukuri karena pengendalian dan penanganan COVID-19 di negara Indonesia jauh lebih baik, sehingga masyarakat dapat merayakan Lebaran Idul Fitri dan mudik seperti yang dirasakan sekarang ini.

“Tentu, kami tetap mengimbau kepada kita semua untuk tetap menjaga protokol kesehatan, terutama dengan memakai masker untuk melindungi kita,” ujarnya.

Airlangga juga berharap dengan membaiknya COVID-19 akan melancarkan perekonomian dan kehidupan sosial di tengah masyarakat.

“Kita berharap kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat menjadi lancar dan segera kembali normal,” tuturnya.

Turut hadir dalam pelaksanaan salat Ied di Kantor DPP Partai Golkar tersebut ialah Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tanjung, Sekjen Lodewijk F. Paulus, Bendahara Umum Dito Ganinduto, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Ketua Bidang Keagamaan TB Ace Hasan Syadzily beserta jajaran pengurus lainnya. (*Detik.com/aat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.