Bupati MBD Serahkan SK 80 Persen Untuk 49 CPNS Tahun 2020

Tiakur, MITC – Bertempat di gedung serbaguna Kota Tiakur Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD)
Bupati MBD, Benyamin Thomas Noach, ST secara simbolis memberikan SK 80% kepada perwakilan 49 CPNS Kabupaten MBD tahun 2020, yang Terdiri dari golongan II sebanyak 14 CPNS dan golongan III sebanyak 35 CPNS.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Corneles Knyartutu, S.Sos dalam laporannya pada kesempatan itu menyampaikan bahwa, 49 CPNS Kabupaten MBD tahun 2020 telah dinyatakan lulus dari 61 pelamar yang ikut dalam Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dan siap menerima SK 80%. Terdiri dari tenaga lulusan formasi kesehatan, guru dan teknis.

Dalam sambutannya Bupati MBD , Benyamin Th Noach, ST, mengatakan bahwa quota CPNS yang dibutuhkan cukup banyak, namun diberi ruang minim minat sehingga seleksi sampai kelulusanpun tidak banyak.  Dalam hal ini mengakibatkan banyak yang mengikuti seleksi namun hanya sedikit saja yang di nyatakan lulus, seperti jumlah saat ini yakni, 49 CPNS yang menerima SK 80%.

“Persoalan ini dapat terjadi disebabkan karena kurang adanya sosialisasi ataupun tidak sesuai dengan disiplin ilmu yang diperoleh,” ungkapnya,

Orang nomor 1 MBD inipun menambahkan bahwa persoalan ini menjadi ukuran untuk kedepan, dan tentunya ketika dinyatakan lulus saat ini, mereka adalah yang terbaik, tetapi harus terbaik juga dalam aplikasinya di dunia kerja. Jangan sampai terbaik hanya waktu mengikuti seleksi, akan tetapi tidak maksimal ketika menjalankan tugas.

Mengakhiri sambutannya Bupati MBD sangat berpesan kepada 49 CPNS yang telah menerima SK, “Tugas dan tanggungjawab sementara menunggu, yang telah menerima SK di hari ini diharapkan dapat ciptakan prestasi-prestasi yang baik di tempat kerja. Karena Ini tentu akan menjadi ukuran pencapaian, sehingga tercipta pelayanan kepada masyakat yang bermutu dan terbaik. (Orin/Riana)

Editor: Alberto Tatibun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.