BLT Kampung Gorolo Difokuskan Pada Pendidikan dan Pertanian

Teminabuan, MIT.COM – Pembagian dana kampung langsung tunai berfokus pada pendidikan bagi anak sekolah dari TK, SD, SMP, SMA & Perguruan Tinggi.

Bantuan langsung tunai ini langsung di terima oleh anak-anak tersebut, di kantor Kampung Gorolo Distrik Teminabuan Kabupaten Sorong Selatan Provinsi Papua Barat pada minggu, (13/12/2020)

Kepala Kampung Gorolo, Jonny Krimadi kepada mediaindonesiatimur.com menjelaskan bahwa program yang disepakati dalam rapat program kerja kampung dengan pencairan 75% kini difokuskan pada pendidikan dan kelompok tani, ” Tujuan dari alokasi biasanya tersebut kepada pendidikan, bertujuan untuk membantu anak-anak yang sementara berada di bangku pendidikan seperti TK, SD, SMP, SMA & Perguruan Tinggi. Di saat ini anak-anak di perhadapkan dengan sekolah online atau menggunakan handphone,” tutur Jonny Krimadi

Jonny Krimadi juga menjelaskan saat ini bantuan yang diberikan kepada TK dan SD berjumlah Rp. 200.000, SMP berjumlah Rp. 300.000, SMA berjumlah Rp. 400.000, dan perguruan tinggi berjumlah Rp. 500.000. Data yang sementara telah dibantu 168 orang.

Kepala Kampung Gorolo juga mengimbau kepada anak-anak yang belum sempat dibacakan nama dan sekaligus belum mendapatkan bagian tersebut agar orang tuanya mendatangi aparat kampung atau langsung kepada kepala kampung untuk pendataan.

Lanjutnya mengatakan bahwa usaha kelompok tani yang disepakati bersama merupakan upaya untuk mengantisipasi dampak pandemi covid-19 yang berkelanjutan, upaya tersebut adalah membuka kebun rakyat atau bercocok tanam kampung Gorolo. Harapannya dukungan masyarakat perlu dalam menjalankan program tersebut. (Obaja/MIT)

Hal senada di sampaikan Arius saflembolo Mahasiswa asal kampung gorolo menyampaikan banyak Terima kasih kepada kepala kampung yang telah membantu anak-anak sekolah, baginya Ia melihat bahwa dengan adanya pembagian bantuan tersebut sangatlah membantu dalam aktifitas belajar yang secara online.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.