Difasilitasi Melki Laka Lena, Bupati Sumba Tengah Berjumpa Wakil Ketua Komisi V DPR RI Bahas Pembangunan Infrastruktur

Jakarta, MITC – Bupati Sumba Tengah, Paulus S. K. Limu mengusulkan pembangunan infrastruktur ke Komisi V DPR RI. Difasilitasi oleh Wakil Ketua Komisi IX DPR RI yang juga Ketua DPD I Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena, Bupati Paulus tembus menemui Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ridwan Bae di Senayan, Rabu (14/6/2023).

Ada infrastruktur jalan sepanjang 100 Kilometer di Kabupaten Sumba Tengah yang diusulkan Bupati Paulus ketika berdialog dengan Ridwan Bae di ruang kerjanya. “Yang kami perjuangan terkait infrastruktur jalan dan jembatan karena jalan yang sekarang rusak berat. Masih ada 100 Km yang perlu pembangunan peningkatan ruas jalan antara Tanahmbanas-Lenang-Mamboro dan pada areal Food Estate tanaman sorgum yang menghubungkan Sumba Timur dan Sumba Barat serta Sumba Barat Daya,” sebut Bupati Paulus yang masih berada di Jakarta seperti dilansir dari SelatanIndonesia.com, Rabu (14/6/2023).

Selain itu, ruas Jalan Kondamaloba-Anakalang sepanjang 50 Km yang saat ini dalam kondisi rusak berat menuju Taman Wisata Pantai dan Taman Nasional Lima Bidadari dan Taman Eden. “Yang tidak kala penting kami sampai kepada Bapak Wakil Ketua Komisi V DPR RI adalah kebutuhan Bendungan Laitawuk 45 Ha dan Bendungan Kameli Mawu 35 Ha untuk mendukung Food Estate di Sumba Tengah. Ini untuk pengolahan lahan sawah yang berfungsi sekarang ini 15.000 Ha sehingga Sumba Tengah sebagai lumbung pangan Nasional segera terwujud,” ujar Bupati Paulus.

Ia memberikan apresiasi yang tinggi kepada Ketua DPD I Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena yang telah memfasilitasi pertemuannya dengan wakil Ketua Komisi V DPR RI Ridwan Bae. “Atas nama seluruh masyarakat Kabupaten Sumba Tengah saya menyampaikan terima kasih untuk Pak Melki Laka Lena yang dengan tulus memfasilitasi pertemuan kami dengan Pak Ridwan Bae,” sebut Bupati Paulus.

Ridwan Bae Siap Dukung

Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ridwan Bae yang dihubungi menyatakan kesiapannya untuk memperjuangkan dan mendukung semua aspirasi yang disampaikan Bupati Sumba Tengah. Politisi senior Partai Golkar itu bahkan mengapreasi perjuangan Bupati Sumba Tengah dalam rangka terwujudnya infrastruktur yang memadai dalam pelayanan kepada kepada masyarakat.

“Saya siap memperjuangkan asprirasi masyarakat lewat Pak Bupati Sumba Tengah, khususnya pembangunan jalan daerah dan gedung sekolah serta bendungan untuk Food Estate sehingga mendukung mobilitas dan SDM masyarakat Sumba Tengah,” sebut Ridwan Bae.

Selanjutnya, Wakil Ketua Komisi V DPR RI meminta agar  segera memasukan ruas jalan dan nama sekolah  yang sudah dikonsultasikan dengan Kementerian PUPR dan Kemenristek untuk TA 2023 dan 2024.(*SI/aat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.