Bupati MBD Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Siwalima di Tiakur

Tiakur, MITC – Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Benyamin Thomas Noach memimpin apel gelar pasukan operasi ketupat Siwalima 2021 bersama seluruh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kabupaten MBD. Apel gelar pasukan operasi ketupat Siwalima yang berlangsung di lapangan Polres MBD (Rabu, 05 Mei 2021), Benyamin Thomas Noach bertindak sebagai inspektur upacara. Apel tersebut dengan tujuan pengamanan jalannya hari raya Idul Fitri 1142 Hijriah

Sesuai Amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) yang disampaikan oleh Bupati MBD bahwa pelaksanaan Operasi Ketupat Tahun 2021 merupakan salah satu langkah yang dilaksanakan untuk mendukung Kebijakan Pemerintah yaitu pelarangan mudik pada hari raya Idul Fitri 1442 H, oleh sebab itu Kapolri mengimbau agar kegiatan Operasi Ketupat ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh oleh seluruh jajaran dalam rangka menempatkan keselamatan masyarakat sebagai hukum tertinggi “Salus Populi Suprema Lex Esto”

Hari Raya Idul Fitri 1442 H yang dirayakan oleh umat muslim ini akan menyebabkan peningkatan aktivitas masyarakat dalam bentuk kegiatan ibadah, dan kegiatan masyarakat disentra-sentra ekonomi, destinasi pariwisata hal ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19.

Oleh karena itu, Polri akan menyelenggarakan operasi Ketupat 2021 selama 12 hari yang dimulai dari tanggal 06 sampai dengan 17 Mei 2021. Semangat yang ingin ditanamkan dalam operasi ketupat ini adalah upaya Polri dalam mencegah penyebaran Covid-19 melalui penegakan terhadap protokol kesehatan sehingga masyarakat betul-betul mematuhi protokol kesehatan.

Setelah memimpin apel gelar pasukan , Bupati MBD menyerahkan bantuan berupa masker kepada Polres MBD, pemberian bantuan masker ini merupakan bentuk sinergitas antara Pemda dan Polres guna memotong dan mencegah penyebaran covid 19 di saat hari raya idul fitri 1442 H. (RIANA/ORIN)

Editor: Alberto Tatibun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.