Motivasi Mahasiswa Cintai Lingkungan, GAMAS UMK Lakukan Ini

Kupang, MITC – Gabungan Mahasiswa Asal Sumba Universitas Muhammadiyah Kupang (GAMAS-UMK) gelar aksi bakti sosial (baksos), di sepanjang Jalan K. H Ahmad Dahlan, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Jumat (12/03/2021).

Ketua GAMAS-UMK, Stepanus Bani kepada mediaindonesiatimur.com menyampaikan aksi bakti sosial yang di gelar itu merupakan inisiatif semua Anggota GAMAS-UMK.

“Ide ini muncul dari hasil pertemuan semua Anggota GAMAS-UMK karena melihat sampah bahkan rumput ilalang sepanjang jalan yang sudah tinggi, sehingga kami melakukan aksi bersih-bersih sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan sekitar,” ujar Stepanus.

Lebih lanjut Ketua GAMAS-UMK menyampaikan tujuannya adalah mendukung penuh program Walikota

“Ini juga merupakan bagian dari membantu masyarakat peduli lingkungan dan mendukung program Walikota. Sebagai mahasiswa kita harus sadar akan kebersihan lingkungan sekitar, karena mahasiswa merupakan generasi energik yang penuh dengan semangat, berjuang dalam pembangunan Nusa dan Bangsa sebagai agen perubahan dalam masyarakat serta berperan penting. Oleh karena itu, kita harus memberikan dampak positif di tengah masyarakat”, ungkap Stepanus

Ketua GAMAS-UMK berharap melalui kegiatan bakti sosial ini dapat menjadi motivasi bagi masyarakat dan mahasiswa untuk menumbuhkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan.

Di samping itu, GAMAS-UMK juga memberi ruang dan kesempatan kepada mahasiswa, masyarakat bahkan pihak Pemerintahan untuk saling berinteraksi, bersosialisasi serta silaturahmi.

“Dan biarlah kesempatan yang berharga ini kita terus bergotong royong, bergerak bersama, agar lingkungan sekitar tetap bersih dan aman tenteram. Kalau bukan sekarang kapan lagi. Jadi, mari memunculkan dalam diri kita pribadi menjaga kebersihan serta terus saling mengingatkan” ungkap Ketua GAMAS-UMK.

Kegiatan baksos ini di sambut baik oleh Pemerintahan Kelurahan Kayu Putih, bahkan Babinsa Kelurahan TDM/ Kayu Putih ikut serta mendukung dan antusias bersama mahasiswa GAMAS-UMK bergotong royong membersihkan lingkungan.

Plt Kelurahan Kayu Putih, Jane Ndaomanu, S.Sos menyampaikan terima kasih atas inisiatif mahasiswa GAMAS-UMK.

“Biarlah terus saling menopang dan mendukung dalam menjaga kebersihan lingkungan, setidaknya kita ada, dan bisa bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain. Terima kasih teman-teman GAMAS-UMK sudah berpartisifasi di Kelurahan Kayu Putih”, ungkap Jane Ndaomanu

Sementara itu, Abdullah, S.Pd, Ketua Rt 06 memberikan semangat dalam menempuh pendidikan.

“Saya sangat senang dengan adanya kegiatan baksos hari ini. Tetap semangat beraktifitas dalam akademis dan organisasi. Harus menjauhkan diri dari hal-hal negatif, misalnya narkoba, kerusuhan. Harus sukses dalam artian pulang harus bawa ijazah dengan catatan bawah pulang hanya satu ijazah bukan dua ijazah”, ungkap Abdullah

Senada dengan Abdullah, Babinsa Kelurahan TDM/ Kayu Putih, Sertu Alexander Tanesib mengapresiasi kegiatan ini.

“Saya sangat kagum dan apresiasi kegiatan baksos yang dilaksanakan dengan niat dan perjuangan. Teruslah bergerak ke hal yang positif demi dan untuk Bangsa dan Negara tercinta”, tutur Babinsa

Penulis : Yanto Tena

Editor : Alberto Tatibun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.