Anggota DPR RI, Ratu Wulla Gandeng PAPPRI SBD Gelar Sosialisasi Empat Pilar

Tambolaka, MITC – Anggota DPR RI dari dapil NTT II Ratu Ngadu B. Wulla ST bersama Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) menggelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI. Dengan tema “Melawan Radikalisme Melalui Seni dan Musik”, bertempat di Aula Ro’o Luwa Resto, Desa Weelonda, Kecamatan Kota Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Kamis (11/03/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua DPD Partai Nasdem SBD Markus D.Talu, SH, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Nasdem dr.Soleman Poety, Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten SBD Thomas Tanggu Dendo, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ketua KNPI Kabupaten SBD Christian B. Dangga, S. Kom, Pengurus DPC PAPPRI Kabupaten SBD, dan Rekan-rekan Seniman Kabupaten SBD, Keynote Speker Anggota DPR RI Ratu Ngadu B. Wulla, ST, Narasumber Ketua DPD PAPPRI Prov. NTT, Adriana B. Kalla, SE.

Ratu Ngatu B. Wulla, ST menyampaikan tujuan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, “Sosialisasi Empat Pilar hari ini bersama DPC PAPPRI SBD dengan tema Melawan Radikalisme Melalui Seni dan Musik bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai Empat Pilar kepada seluruh masyarakat Indonesia dengan seni musik, karena musik bisa menembus ke seluruh kalangan, doktrin-doktrin nilai-nilai Empat Pilar kita tanamkan sejak dini lewat berbagai festival musik, contohnya festival musik menyanyi lagu-lagu Kebangsaan dari tingkat SD/SMP. Ini adalah sebuah inovasi dalam mensosialisasikan Empat Pilar”, ujar Wakil Rakyat Komisi IX dari Fraksi Nasdem Ratu Wulla sapaan akrabnya

Ratu Wulla mengatakan akan memberi Satu BLK Komunitas sehingga dirinya berharap untuk segerah membuat proposal sebagai usulan ke Pusat.

“Saya akan membantu mendorong sebuah BLK Komunitas untuk DPC PAPPRI SBD, segera usulkan proposal dan saya akan kawal di Pusat”, Kata Ratu Wulla

Dalam sambutan Ketua DPC PAPPRI SBD, Sandro B. Dandara, S.IP menyampaikan rasa syukurnya atas pelaksanaan kegiatan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, yakni Pancasila, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, dan UUD 1945.

“PAPPRI merupakan organisasi Nasional dan baru seumur jagung di Kabupaten SBD karena baru dikukuhkan beberapa hari yang lalu namun hari ini DPC PAPPRI Kabupaten SBD boleh mendapat kehormatan karena bisa di beri ruang untuk bekerja sama bersama Anggota DPR RI Ibu Ratu Ngadu B Wulla, ST untuk melakukan kegiatan ini.
Semoga dengan sosialisasi ini dapat menambah rasa Nasionalisme kita sebagai rakyat Indonesia dan juga sebagai seniman dan musisi”, ungkap Sandro

Sebagai wujud terima kasih dan apresiasi, DPC PAPPRI SBD menciptakan sebuah lagu secara spontan. Lagu dengan judul “Wanita Hebat” yang diciptakan secara spontan oleh salah satu pengurus PAPPRI SBD, Rosy Ibrahim ini di dedikasikan untuk Anggota DPR RI Ratu Ngadu B. Wulla, ST.

Senada dengan Sandro, Ketua KNPI SBD Christian B. Dangga, S. Kom kepada mediaindonesiatimur.com mengharapkan kegiatan ini dapat berdampak positif bagi masyarakat.

“Kegiatan yang di gagas oleh DPR RI bersama DPC PAPPRI SBD sangat positif sekali. Zaman sekarang nilai-nilai Empat Pilar sudah hampir dilupakan karena disrupsi teknologi yang sangat dahsyat, dengan diadakan kegiatan ini kita harapkan mampu membangkitkan rasa Nasionalisme kepada seluruh elemen masyarakat. Apalagi tadi Ibu Ratu berjanji akan membuat sebuah kegiatan festival menyanyikan lagu-lagu Kebangsaan bagi siswa/siswi SD”, ungkap Christian

Lebih lanjut, Ketua KNPI menyampaikan apresiasinya dengan adanya kegiatan ini, “Dengan kegiatan ini, nilai-nilai Empat Pilar kita tanamkan pada anak-anak kecil sejak dini tentang ideologi Negara sebelum mereka mengadopsi perkembangan teknologi yang semakin pesat. Apresiasi untuk Ibu Ratu Wulla Talu, karena beliau adalah wakil rakyat yang sangat terbuka dengan siapa saja”, jelas Cristian B. Dangga, Ketua KNPI Sumba Barat Daya.

Penulis : Yanto Tena

Editor : Alberto Tatibun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.