Satu Lagi Pasien Covid-19 di NTT Sembuh, Total Pasien Sembuh 7 Orang

KUPANG, MEDIAINDONESIATIMUR.COM – Kepala Dinas Kesehatan Nusa Tenggara Timur (NTT), Dr. Dominikus Minggu Mere mengatakan satu dari pasien Covid-19 yang merupakan cluster Sukabumi dinyatakan sembuh. Selain itu, berdasarkan hasil pemeriksaan 48 sampel swab di laboratoium biomolekular RSUD Prof. Dr. W. Z. Yohannes Kupang dinyatakan negatif.

“Total pasien sembuh dari Covid-19 hingga hari ini menjadi tujuh orang,” ujar Kadis Domi Mere kepada wartawan di Kupang, Sabtu (23/5/2020). Dikataknnya, satu pasien yang sembuh itu dari Kota Kupang dan sebelumnya menjalani perawatan di Rumah Sakit di Kota Kupang.

Dr. Domi menjelaskan, 48 sampel swab yang diperiksa di  laboratoium biomolekular RSUD Prof. Dr. W. Z. Yohannes Kupang yang dinyatakan negatif merupakan  kiriman dari Kabupaten Lembata, Kaupaten Timor Tengah Selatan, RS Wirasakti dan RSUD. Prof. Dr.  W. Z Johannes Kupang.

Dengan tidak bertambahnya positif Covid-19, maka jumlah pasien Covid-19 di NTT masih 82 orang. Dari jumlah itu, 7 orang dinyatakan sembuh, satu meninggal dunia, dan 74 yang masih dirawat. Ungkap Dr. drg. Domi Mere.

Untuk diketahui, sebaran kasus Covid-19 di NTT yaitu Kabupaten Sikka 27 kasus,  Kota Kupang 20 kasus, Kabupaten Manggarai Barat 14 kasus, Kabupaten Sumba Timur 7 kasus, Kabupaten Ende 6 kasus, Kabupaten Timor Tengah Selatan 3 kasus, Kabupaten Rote Ndao 2 kasus, Kabupaten Nagekeo 1 kasus, Kabupaten Flores Timur 1 kasus,  dan Kabupaten Manggarai 1 kasus. (MIT)

5 tanggapan untuk “Satu Lagi Pasien Covid-19 di NTT Sembuh, Total Pasien Sembuh 7 Orang

  • Avatar
    Mei 23, 2020 pada 4:28 pm
    Permalink

    Puji Tuhan, mudah2an semua sembuh total, harapan kita supaya wabah ini segeralah berlalu. Amin

    Balas
  • Avatar
    Mei 24, 2020 pada 2:10 pm
    Permalink

    Amen,Puji Tuhan!Roh Kudus campur tangan ut NTT

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: