Cegah Peningkatan Covid-19, GMKI Cabang Medan Bagikan Masker Kepada Warga Menjelang Idul Fitri

MEDAN, MEDIAINDONESIATIMUR.COM, – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Medan Sabtu, (23/05/2020) membagikan masker kepada pengguna jalan yang melewati kawasan Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) GMKI Cabang Medan dari Jalan Iskandar Muda 07A maupun Jalan Gajah Mada.

Mengingat keadaan Kota Medan yang seakan-akan tidak ada kewaspadaan terhadap Covid-19, kami berinisiatif turun ke jalan mengingatkan masyarakat untuk tetap berada di rumah serta menggunakan masker ketika memang harus beraktivitas di luar rumah.
Masker tersebut dibagikan kepada sopir angkutan umum, tukang becak, driver ojek online serta pengguna jalan lainnya.

Ketua GMKI Medan Meliana Gultom  kepada mediaindonesiatimur.com via pesan WhatsApp mengungkapkan, “GMKI Medan berharap kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada, kita khawatir terjadinya peningkatan jumlah pasien Covid-19 pasca lebaran ini, tetap jaga kesehatan dalam membangun kebersamaan melewati hari yang penuh berkah ini. Silaturahmi dari jarak jauh untuk tetap menguatkan persaudaraan dan kebersamaan. Mari kita ikuti protocol kesehatan dan juga peraturan yang telah diterbitkan pemerintah khususnya Kota Medan.

“Upaya penerapan Cluster Isolation yang dilakukan tetap kita dukung, namun apabila terjadi hal yang semakin buruk di Kota Medan, maka dengan tegas kami meminta kepada Walikota Medan segera melakukan evaluasi dalam penanganan Covid-19 di Kota Medan. Kalau pemerintah tegas, masyarakat pasti akan mengikuti ketegasannya,” pungkas Meliana.*(YT/MIT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.