FPKB Bagikan Sembako ke Warga Kurang Mampu di Sungai Nanjung

Ketapang, MIT.COM – Forum Pemuda Kalimantan Barat (FPKB) membagikan 40 paket sembako kepada warga Desa Sungai Nanjung, Kecamatan Matan Hilir Selatan (MHS), Kabupaten Ketapang, Minggu (10/5/2020). Gerakan sosial itu dilakukan guna membantu meringankan beban para warga kurang mampu akibat dampak Covid-19.

Perwakilan FPKB Ketapang, Wahyu Nugroho mengatakan, khusus di Desa Sungai Nanjung masih banyak warga kurang mampu belum mendapat bantuan. Hal demikin menjadi dasar pihaknya melaksanakan gerakan sosial pembagian sembako.

“Hari ini kita membagian sembako dengan menyasar janda-janda tua dan warga kurang mampu lainnya. Satu paket sembako berisi beras, minyak goreng, ikan kaleng dan mie instan,” kata Wahyu dalam rilisnya kepada Jurnalis.co.id.

Dalam penyaluran, pihaknya juga meminta maaf kepada warga yang tidak mendapat bantuan. Pasalnya, dana terkumpul hanya cukup untuk membantu 40 warga.

“Khusus yang menerima bantuan, kami harap dapat sedikit meringankan beban pengeluaran sehari-hari. Terlebih saat ini kita sedang menghadapi wabah Covid-19, dimana masyarakat terus diminta berdiam diri di rumah,” ujarnya.

Ia menambahkan, atas nama FPKB berterimakasih kepada seluruh muda-mudi dan para dermawan yang sudah berdonasi dalam membantu masyarakat kurang mampu.

“Kami berharap, semoga kedepannya ada kesadaran untuk berbagi dan peduli terhadap sesama dari muda-mudi serta warga yang mampu, khususnya di Kecamatan MHS,” tambahnya. (Sumber:Jurnalis.co.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.