Gandeng Puskesmas Teminabuan Pemerintah Kampung Gorolo Laksanakan Pengobatan Gratis dan Edukasi Warga Terkait Covid 19

Teminabuan, MITC – Program sosialisasi dan pengobatan gratis yang dicanangkan kampung Gorolo Distrik Teminabuan Kabupaten Sorong Selatan Provinsi Papua barat, jumaat 25 Juni 2021
Menghadirkan puluhan masyarakat dan semua aparat kampung.

Hal ini sebagaimana disepakati dalam musyawarah kampung Gorolo pada berapa waktu lalu. Sosialisasi dampak penyebaran covid-19 hingga pencegahannya menjadi program prioritas kampung dan pengobatan gratis guna membantu masyarakat khususnya para lansia. Dalam pelaksanaan kegiatan ini pemerintah kampung bekerja sama dengan puskesmas Teminabuan.

Kepala kampung Gorolo, Jhoni Krimadi kepada wartawan menjelaskan bahwa, “sosialisasi covid-19 dewasa ini menjadi momok bagi semua sektor untuk itu sebagai kewajiban pemerintah baik di tingkat pusat hingga kampung-kampung dipandang perlu untuk memberantas atau memutuskan mata rantai penyebarannya,” pungkas Jhoni.

Jhoni juga menambahkan pengobatan gratis ini bertujuan agar dapat membantu masyarakat khususnya lansia, baginya di kampung Gorolo banyak terdapat para lansia yang tidak bisa melangkah untuk pengobatan di rumah sakit atau puskesmas terdekat. Kepala kampung Gorolo mengharapkan dengan adanya sosialis dan pengobatan gratis yang dilangsungkan di kampung ini masyarakat dapat terbantukan dengan kehidupan sehat.

“Kami menyampaikan banyak terima kasih kepada pihak kesehatan dalam hal ini Puskesmas Teminabuan yang telah membantu dalam menjalankan program kerja di kampung gorolo.” tutup Jhoni Krimadi

dr. Matha Vanesa Momot usai kegiatan sosialisasi dan pengobatan massal kepada media mengatakan bahwa, “kampung Gorolo telah bekerja sama untuk menjalankan program kerja kampung yakni sosialisasi covid-19 dan pengobatan gratis secara massal.

Bagi dokter anak asli Teminabuan ini bahwa sangatlah penting untuk memberantas penyebaran covid-19 di Kabupaten Sorong Selatan untuk perlu banyak memberikan edukasi kepada masyarakat agar masyarakat sadar bahwa covid-19 ini sendiri penyakit menular yang cepat menyebar dan dapat mematikan. Tuturnya

dr. Martha mengimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga diri dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dalam melakukan aktifitas di tengah kerumunan atau banyak orang.

Laporan : Obaja Saflesa

Editor : Alberto Tatibun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.