SAH Sumba Timur Deklarasi Dukungan Airlangga Hartarto Capres 2024

Waingapu, MITC – Ajang pemilihan presiden masih 2 tahun lagi yakni 2024, namun sejumlah kelompok masyarakat yang menyuarakan dukungan terhadap tokoh capres mulai bermunculan.

Di Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur dukungan muncul untuk Airlangga Hartarto.

Ratusan Pelaku UMKM dan Pemuda milenial yang menamakan diri Relawan SAHABAT AIRLANGGA HARTARTO (SAH) Nusa Tenggara Timur ini menyatakan deklarasi dukungan terhadap Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk maju dalam pemilihan presiden tahun 2024

Deklarasi dukungan terhadap Airlangga untuk maju sebagai capres digelar di kecamatan Lewa, Sumba Timur, Jumat, 18/2/2022 siang.

Deklarasi ini juga sekaligus sebagai pembentukan Relawan Sahabat Airlangga Hartarto (SAH) Kabupaten Sumba Timur.

Koordinator Relawan SAH wilayah Sumba Timur, Sepritus Tangaru Mahamu menilai sosok Airlangga Hartarto mampu menyelesaikan persoalan bangsa Indonesia sehingga pantas untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan setelah Presiden Joko Widodo.

“Salah satu kinerja yang telah berhasil dilakukan bapa Airlangga pada saat ini adalah menyeimbangkan perekonomian Indonesia ditengah pandemi covid-19. Beliau mampu menyeimbangkan penyelesaian kesehatan dan penyelesaian ekonomi. Sehingga beliau cocok dan pantas untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan setelah Presiden Jokowi,” jelas Sepritus.

Ketua Relawan SAH NTT, Ferdiandus Naga mengatakan dukungan terhadap Airlangga Hartarto adalah keinginan dari masyarakat yang memang mempunyai tujuan sama, yakni menjadikan Ketum Partai Golkar itu sebagai Presiden 2024.

Target SAH NTT, menurut Ferdiandus, memaksimalkan 1 juta suara untuk relawan di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

“Targetnya, kami menyumbang suara secara maksimal. DPT di NTT sekitar 3 juta lebih. Target kami 1 juta suara kita sumbangkan untuk pa Airlangga. Untuk mencapai target ini kami merekrut relawan di tingkat kecamatan, kelurahan dan desa di seluruh NTT,” jelas Ferdinandus.

Secara teknisnya, lanjut Ferdinandus, dalam melakukan penggalangan suara akan menggunakan media sosial maupun melalui berbagai kegiatan lainnya. Pihaknya juga akan membentuk buzzer yang bersifat positif, untuk terus menyosialisasikan ketum Golkar Airlangga Hartarto sebagai capres.

“Kita lakukan sosialisasi, tak hanya secara langsung tapi juga di medsos. Untuk menyumbang suara Ketum Golkar di kontestasi Pilpres 2024,” kata Ferdinandus.

Hingga kini, relawan yang tergabung dalam Sahabat Airlangga Hartarto (SAH) di Provinsi NTT sudah terbentuk di Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Kabupaten Malaka, Kabupaten Timor Tengah Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya dan Kabupaten Sumba Timur. (*igo/aat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.