Kepala OJK Provinsi NTT, Japarmen Manalu : Tak Ada Rekayasa Laporan Keuangan Bank NTT di 2020

Kupang, MITC – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi NTT menepis kabar yang santer beredar bahwa ada indikasi rekayasa laporan keuangan Bank NTT ditahun 2020. Sebagai lembaga berwewenang yang mengawasi perbankan daerah OJK menegaskan, tidak ada rekayasa laporan keuangan di Bank NTT pada tahun 2020.

Menurutnya, laporan keuangan Bank NTT pada tahun 2020 telah disajikan sesuai standar akuntansi keuangan yang berlaku.

Hal ini disampaikan Kepala OJK Provinsi NTT Japarmen Manalu menanggapi informasi terkait dugaan rekayasa laporan keuangan tahun 2020 senilai Rp33,4 Miliar pada PT. Bank NTT yang dilaporkan LSM IKK ke Ketua DPRD NTT.

“Kami telah melakukan klarifikasi kepada Direksi PT BPD NTT dan Kantor Akuntan Publik yang memeriksa laporan keuangan posisi 31 Desember 2020,” kata Japarmen seperti dilansir dari KORANNTT.COM, Rabu 8 Februari 2023.

Ia menjelaskan, berdasarkan informasi yang disampaikan, laporan Keuangan tersebut telah disajikan sesuai dengan Standar Akuntansi Keuangan yang berlaku.

Kepala OJK NTT Japarmen Manulu juga membantah telah terjadi rekayasa laporan keuangan tahun 2020 yang dilakukan oleh PT. Bank NTT.

“Laporan keuangan posisi 31 Desember 2020 telah disajikan sesuai Standar Akuntansi yang berlaku, berarti tidak ditemukan rekayasa,” tegas Japarmen Manalu.

Publik diminta untuk melakukan verifikasi informasi yang beredar di media sosial kepada pihak-pihak yang berkompeten, sehingga publik pun bisa mendapatkan informasi yang valid. (*KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.