Golkar NTT Kerahkan Seluruh Kekuatan Bantu Korban Badai Seroja di Seluruh Kabupaten, Dimulai dari Flotim dan Lembata

Kupang, MITC – Ketua DPD Golkar Provinsi NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena yang juga Wakil Ketua Komisi IX DPR RI menginstruksikan kepada seluruh DPD Kabupaten Kota yang wilayahnya terdampak bencana akibat badai siklon tropis Seroja untuk membantu warganya masing-masing yang dilanda musibah.

“Kita mulai dari Flotim dan Lembata yang paling parah, maka DPD Partai Golkar (DPD PG) NTT silahkan ambil bagian sesuai kemampuan dalam rangka meringankan beban basodara kita di Flotim dan Lembata melalui pengurus Golkar di Flotim dan Lembata,” Sebut Laka Lena

“DPD PG NTT rencananya memberi bantuan dalam bentuk barang yang dibeli dari Labuan Bajo Manggarai Barat dan rencananya Selasa pagi bergerak menuju Ruteng dan selanjutnya bergerak sampai Larantuka, Flotim”

“DPD Kabupaten/Kota silahkan koordinasi dengan Ketua/Sekretaris DPD PG Flotim dan Lembata terkait kebutuhan apa yang dibutuhkan. Silahkan memberi sesuai kemampuan apa saja yang bisa ditambahkan dalam mobil yang diberangkatkan dari Labuan”

“Koordinasi pelaksanaan program ini di daratan Flores oleh Pak Frans Sarong dan Bu Sinta Makujawa dibantu oleh masing masing Ketua DPD ll, kita mulai dari Flotim dan Lembata sebagai dua daerah yang paling terdampak parah badai seroja.

Daratan timor, sumba juga dilakukan pola yang sama dan khusus Kabupaten kepualauan Alor, Rote, Sabu tim langsung diterjunkan oleh DPD PG NTT. Kita kerjasama dan saling berbagi beban sesuai kemampuan yang dimiliki masing masing. Atas partisipasi dan keikhlasan Bapa Ibu kami ucapkan terima kasih,” tutup Laka Lena

“Sesuai arahan Ketua DPD Golkar NTT Pak Melki Laka Lena, dan berdasarkan informasi dari DPD 2 Golkar Flotim dan Lembata, bahwa paket bantuan yang sangat dibutuhkan oleh para korban bencana di Flotim dan Lembata adalah sebagai berikut,

Perabot rumah seperti kompor, piring, senduk, ember ukuran besar untuk menampung air dan ember ukuran lebih kecil untuk kebutuhan dalam rumah, periuk panci dan kuali. Pakaian seperti kain selimut, pakaian dalam, pempers bayi, lansia dan pembalut. Obatan seperti minyak kayu putih termasuk untuk bayi. Sembako terutama makanan bayi, beras boleh juga untuk yang sudah siapkan. Tidak perlu pengadaan baru karena bantuan beras saat ini menumpuk di Latantuka, sedang menunggu kesempatan pengangkutan ke titik titik bencana.

Berdasarkan rincian jenis bantuan tersebut, para DPD 2 Golkar dari Mabar hingga Sikka dimohon kepeduliannya untuk menyiapkannya sesuai kemampuan masing masing. Paket bantuan sesuai jenisnya supaya dikumpulkan di DPD 2 atau titik tertentu yang mudah dijangkau mobil pengangkutnya. Paket bantuan supaya dalam kemasan terpisah sesuai jenisnya. Pengangkutan paket bantuan sudah mulai bergerak dari Labuan Bajo Selasa (13/4/2021), urai Frans Sarong.

Editor: Alberto Tatibun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.