Mantan Sekda, Antonius Umbu Zaza Terpilih Secara Aklamasi Pimpin Golkar Sumba Barat Daya

Kupang, MITC – Mantan sekretaris daerah Kabupaten Sumba Barat Daya, Antonius Umbu Zaza yang kini bergabung dengan Partai Golkar, terpilih secara aklamasi dalam musyawarah daerah (Musdalub) DPD Golkar Kabupaten Sumba Barat Daya yang dilaksanakan di Hotel Sahid T-More Kota Kupang pada Sabtu, (25/09)

Sebelumnya jabatan Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten SBD dipimpin oleh Plt. Ketua, Libby Sinlaeloe Wakil Ketua Bidang Perempuan DPD Golkar Provinsi NTT lantaran terjadi kekosongan setelah Musda Golkar Kabupaten SBD yang digelar beberapa bulan lalu mengalami kebuntuan.

Umbu Zaza terpilih dalam Forum Musdalub yang dipimpin oleh Benny Taopan, SP, SH, M.Hum. Dalam pemandangan umum para pemegang hak suara, seluruhnya menyatakan menerima pertanggujanwaban Plt. Ketua DPD Golkar Kabupaten SBD dan mencalonkan Antonius Umbu Zaza sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten SBD Periode 2021-2025.

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena, yang diwakili Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (OKK) DPD Golkar NTT, Ans Takalapeta, mengatakan, Musdalub yang digelar itu sebagai langkah organisatoris untuk mewujudkan konsolidasi Partai Golkar di Kabupaten SBD.

“Musdalub ini adalah agenda organisasi sehingga patut dijalankan untuk memperkuat konsolidasi Partai Golkar di Kabupaten SBD, setelah ada Ketua DPD definitif diwajibkan untuk melakukan konsolidasi dan pembenahan kepengurusan baik di DPD II maupun di tingkat kecamatan, desa dan kelurahan serta kepengurusan ormas dan orsap Partai Golkar di Kabupaten SBD,” tandas mantan Bupati Alor dua periode itu

Ketua terpilih DPD Partai Golkar SBD, Antonius Umbu Zaza mengatakan, siap menjalankan roda organisasi Partai Golkar di Kabupaten SBD setelah dipercayakan untuk menjadi ketua.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Partai Golkar kepada saya. Kepercayaan ini akan kami pertanggungjawabkan dengan melakukan konsolidasi bersama seluruh anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten SBD yang berjumlah empat orang,” sebutnya

Umbu Zaza mengatakan, ia segera membentuk kepenguruan bersama tim formatur untuk melengkapi struktur dan personalia DPD Golkar SBD.

“Kami juga akan segera melakukan konsolidasi hingga kecamatan dan desa/kelurahan dan membentuk kepengurusan seluruh ormas dan orsap Partai Golkar. Tekad kami adalah membesarkan dan mengembalikan kejayaan Partai Golkar di Kabupaten SBD dengan menyukseskan delapan program strategis Golkar NTT,” kata Umbu Zaza.

Ketua Pelaksana Musdalub, Heribertus Pemudadi, menyebutkan, sudah sekian lama DPD Partai Golkar Kabupaten SBD dipimpin oleh Plt. Libby Sinlaeloe.

“Koordinasi dan konsolidasi selama ini berjalan normal sehingga sampai pada malam ini diselenggarakan Musdalub. Kami akan bekerja maksimal dengan ketua dan pengurus yang baru untuk mengembalikan kemenangan Golkar di SBD dalam setiap kontestasi politik,” ujar Ketua Fraksi Golkar DPRD Kabupaten SBD ini (Aat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.