Tinjau Persiapan Lokasi Penangkaran Benih Jagung, Wabup John Lado: Ini Merupakan Wujud Tanggungjawab Sebagai Pemimpin

Waikabubak, MITC – Wakil Bupati Sumba Barat, John Lado Bora Kabba, meninjau persiapan penangkaran benih jagung di Tatoya Desa Sobarade, Jumat (18/06/2021)

Lokasi Penangkaran benih Jagung Desa Sobarade merupakan salah satu dari lokasi penangkaran benih jagung yang merupakan bagian dari luasan 38 hektare kebun penangkaran benih jagung di Kabupaten Sumba Barat yang diharapkan keberhasilan dari kebun penangkaran ini akan mendukung keberhasilan pengembangan jagung seluas hampir 4 ribu hektare.

“Kami sengaja turun langsung lapangan dalam rangka memberi semangat kepada masyarakat. Hal ini adalah wujud tanggungjawab sebagai pemimpin. Hal ini merupakan apresiasi yang kita berikan sehingga dapat memacu semangat kerja untuk memperbaiki taraf hidup yg lebih baik, bersama rakyat kita bangun ekonomi kita,” ungkap Wabup John Lado.

Lanjutnya, diharapkan kelompok betul-betul maksimal bekerja dalam rangka pembukaan lahan bibit jagung yang dikerjakan tersebut. Jagung tidak hanya untuk manusia tapi bisa juga untuk makanan hewan.

Wabup John Lado juga mengutarakan bahwa masih banyak yg mengeluh kenapa kita harus membeli lombok tomat dari Bima, sementara masyarakat kita sendiri juga mampu. Namun terkadang semangat masyarakat untuk berusaha menanam yang masih rendah.

“Kita berasal dari tanah oleh karena itu mari kita menghargai tanah ini dengan menghasilkan sesuatu yang baik. Semangat anak-anak sekarang yang sangat kurang terhadap bidang pertanian, menurut saya hal ini yang perlu dibangun kembali ditengah masyarakat,” pungkas John Lado.

Kalau masyarakat saja ada semangat mau berusaha, menurut John Lado, sudah pasti Pemerintah akan mendukung. Kalau hasil produksi sudah memadai, Pemerintah pasti akan berusaha membantu untuk mendistribusikannya ke luar Sumba.

Wabup juga berharap agar seluruh masyarakat Sobarade harus bangkit untuk bekerja keras, hal itu sesuai dengan pepatah yang mengatakan bahwa apa yang kita tabur itulah yang kita tuai.

Dalam kesempatan itu juga Wabup John Lado mengingatkan kembali terkait Covid-19, bahwa selaku Pemerintah ada unsur kesengajaan tidak melakukan pesta. Bukan untuk membatasi atau melarang namun karena wujud rasa sayang terhadap masyarakat agar dapat mencegah penyebaran Covid-19 yang semakin meluas.

Selanjutnya, Wabup John Lado melanjutkan perjalanan menuju lokasi persiapan ekowisata Desa Tebara dan lokasi kebun sayur organik di Desa Tanarara Kecamatan Loli.

Hadir pada kesempatan itu Kepala Dinas PMD, Camat Kota Waikabubak, Kepala Desa Sobarade, dan masyarakat Sobarade.

Laporan : Erton Dethan

Editor : Alberto Tatibun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.