Berkunjung ke Kementerian PPN/BAPPENAS, Bupati Yohanis Dade Tindak Lanjuti Kesepakatan Bersama

Jakarta, MITC – Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, SH yang didampingi Kepala BAPPEDA serta Kepala Dinas PU Kabupaten Sumba Barat mengunjungi Kementerian PPN/Bappenas, Jumat (18/6) pagi.

Agendanya bertemu Menteri Suharso Monoarfa untuk melakukan audiensi membahas program-program strategis ke depannya serta menindaklanjuti kesepakatan bersama dalam kunjungan Menteri PPN/Bappenas ke Kabupaten Sumba Barat beberapa waktu lalu.

Pertemuan dengan Kementerian Bappenas membahas program-program strategis Kabupaten Sumba Barat yang diharapkan mendapatkan dukungan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN)

Dukungan dari APBN tersebut di antaranya seperti Pengembangan Energi Terbarukan dan Konservasi Energi yang diharapkan dapat berkontribusi pada pemenuhan kebutuhan energi, pencapaian target bauran EBT Nasional, sekaligus peningkatan rasio elektrifikasi NTT umumnya dan Sumba Barat khususnya.

Selain EBT dan pariwisata, pembangunan Sumba difokuskan untuk percepatan peningkatan kualitas sumber daya manusia, pengembangan food estate secara terintegrasi, percepatan konektivitas aksesibilitas, hingga informasi dan telekomunikasi.

Harapannya, semoga dengan kunjungan ke Bappenas hari ini. Kucuran dana APBN ke Kabupaten Sumba Barat tidak ada kendala dan bisa segera terlaksana melalui dana DAK.

Laporan : Erton Dethan

Editor : Alberto Tatibun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.