Ingin Layanan Listrik Maximal Untuk Warganya, Bupati Sumba Barat Minta Dukungan Kementerian ESDM

Jakarta, MITC – Kabupaten Sumba Barat merupakan salah satu wilayah di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang saat ini rasio elektrifikasinya masih dibawah rata-rata. Ketersediaan listrik yang rendah serta akses listrik PLN masih belum sepenuhnya merata dan mencukupi. Mengacu data Kementerian ESDM.

Untuk mencapai rasio elektrifikasi 100 persen, berbagai upaya yang dilakukan Pemerintah Pusat bersama PLN, berkomitmen untuk mewujudnyatakan pemerataan pembangunan jaringan kelistrikan sehingga dapat memenuhi kebutuhan listrik bagi masyarakat NTT sebagai bentuk dukungan terhadap pengembangan industri dan potensi pariwisata di daerah tersebut.

Sejalan dengan komitmen Kementerian ESDM tersebut, Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, SH bertandang ke Kementerian ESDM di Jakarat untuk menyerahkan proposal permintaan dukungan ke Kementerian ESDM yang diterima langsung oleh staf Kementerian ESDM, I Gede Yudistira.

Tentu besar harapannya, Kementerian ESDM dapat memberikan dukungan maupun bantuan penerangan listrik untuk masyarakat Sumba Barat dimana terdapat 6 Kecamatan yang mana hampir disetiap kecamatan terdapat 1600 unit rumah yang belum mendapatkan pelayanan listrik, serta masih terdapat sekolah-sekolah yang belum mendapatkan pelayanan listrik sehingga sangat mengganggu kegiatan proses belajar mengajar.

Laporan : Erton Dethan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.