Pemuda GMIT Maranatha Oebufu Bangun Karakter Pemuda Kristen Melalui LKTD

Kupang, MITC – Pemuda GMIT Maranatha Oebufu menyelenggarakan seminar latihan kepemimpinan tingkat dasar (LKTD) dengan Tema, Leader Is Not Possion But Action. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada  tanggal  1  juni 2021 bertepatan dengan hari kelahiran Pancasila.

Seminar yang dilaksanakan ini bertujuan untuk membangun karakter pemuda pemudi Kristen yang kreatif dan aktif tetapi bukan hanya aktif dan kreatif  tujuan dari seminar ini juga membentuk kepribadian yang dimana pemuda-pemudi bisa menjadi pemimpin yang berguna bagi masyarakat dan Negara . Seminar ini diikuti oleh 60 peserta yang diwakilkan dari masing-masing wilayah Pemuda Maranatha Oebufu

Dalam kegiatan tersebut ada dua narasumber yang menyampaikan materi yakni, pemateri pertama Ketua Pemuda Sinode GMIT, David D.E. Natun, S.Pd.,M.Pd dengan membawakan materi, Pedoman Organisasi Kepemudaan dan materi kedua dibawakan oleh Putri Pariwisata Indonesia Persahabatan 2016, Rivani Bistolen yang membawakan materi Membangun Karakter Pemuda Pemudi Kristen Di Ere Milenial.

David Natun dalam pemaparan materinya menguraikan, “Gereja merupakan organisme juga skaligus sebagai organisasi. Sebagai organisme, gereja merupakan persekutuan orang percaya yang saling mengisi dan berbagi. Gereja sebagai Tubuh Kristus yang diikat oleh Roh Kudus yang membuat anggotanya saling merasa, saling peduli, saling menguatkan satu dengan yang lain. Pada saat yang sama Gereja juga merupakan organisasi yang ditata dengan aturan dituntun oleh visi misi untuk membuatnya menjadi efektif, efisien dan transformatif. Sebagai organisasi, Strategi dan programnya harus terukur dan terus dievaluasi.

Pemuda merupakan bagian penting dari gereja perlu dipersiapkan dengan baik, perlu memahami dan bekerja sesuai dengan aturan yang ada. Pemuda GMIT sebagai tulang punggung gereja juga sebagai harapan bangsa perlu mempersiapkan diri dengan baik agar dimanapun berada dapat membawa citra dan karya positif berkualitas demi kemajuan dan kebaikan bersama.

Pemuridan sebagai pokok program pemuda memiliki empat fokus capaian yakni penciptaan pemimpin, penciptaan wirausahawan, memiliki spirit iman kristen dan memiliki kepekaan sosial terhadap sesama.

Jadi pelatihan kepemimpinan sebagaimana yg dilaksanakan hari ini merupakan sebuah wujud komitmen untuk menciptakan murid Kristus yang sejati.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.