Presiden Jokowi Cek Kesiapan Penerapan Standar New Normal

JAKARTA, MEDIAINDONESIATIMUR.COMPresiden Joko Widodo hari ini Selasa, (26/05/2020) mengecek langsung kondisi di Stasiun MRT Bundaran HI. Pada Kesempatan Ini Presiden Jokowi mengatakan mulai hari ini akan di gelar pasukan oleh TNI dan Polri di titik keramaian untuk lebih mendisiplinkan masyarakat lebih mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akan di gelar di 4 Provinsi dan 25 Kabupaten/Kota, dengan ini pelibatan TNI/Polri secara masif maka kita harapkan kurva penyebaran Covid-19 akan semakin menurun.
“Kita melihat R0 di beberapa Provinsi sudah di bawah 1 dan kita harap semakin hari makin turun,” kata Presiden Jokowi melalui siaran Youtube Sekretariat Presiden saat meninjau penerapan protokol kesehatan semasa pandemi Covid-19 di Jakarta.
Panglima TNI Hadi Tjahjato, pada kesempatan yang sama saat mendamping Presiden Jokowi juga menambahkan bahwa pelaksanaan pendisiplinan tahap pertama ini meliputi empat Provinsi yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Barat, dan Gorontalo, dan 25 Kabupaten/Kota, dari data yang ada, 1800 obyek yang akan dilaksanakan pendisiplinan.
Pendisiplinan yang kita awasi yaitu supaya masyarakat tetap mamakai masker, menjaga jarak aman, mencuci tangan atau dengan hand sanitizer. Kerja sama antara TNI/POLRI, Pemerintah Daerah, dan koordinasi dengan Gugus Tugas, mudah-mudahan apa yg kita inginkan semua masyarakat tetap beraktifitas tapi aman dari Covid-19, pungkasnya. (MIT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.