Di Laboya Sumba Barat Sebuah Rumah dan Truck Ludes Dilahap Si Jago Merah

Tambolaka, MITC – Kebakaran di Desa Harona Kalla, Kecamatan Laboya Barat, Kabupaten Sumba Barat, Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (29/01/) terjadi Pukul 23.00 WITA.

Demikian disampaikan Kepala Desa (Kedes) Harona Kalla, Dolfinus Ng. Dodu, S. Ip yang di hubungi mediaindonesiatimur.com via telepon seluler, pada Senin (01/02/2021).

Kepala Desa Harona Kalla mengatakan bahwa telah terjadi kebakaran di Desa Harona Kalla mengakibatkan satu buah rumah milik Kornelis Hoke Hairo ludes terbakar, dua kendaraan yang parkir di depan rumah juga ikut terbakar yaitu, satu buah kendaraan roda enam (truck) milik Yunus Rehi Nanga, dan satu kendaraan roda dua (sepeda motor) juga ludes terbakar.

“Ya benar di Desa Horna Kalla terjadi kebakaran, satu buah rumah terbakar hangus juga satu buah truck bak kayu serta satu sepeda motor juga ludes terbakar,” kata Kades

Lanjut Kades, “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun semua isi rumah terbakar hangus, tanpa ada satu pun yang diselamatkan,” katanya

Kades Dolfinus juga menyampaikan bahwa saat terjadinya kebakaran pemilik rumah sedang tidak berada di rumah, namun yang ada hanya anak-anak, sehingga penyebab terjadinya kebakaran belum diketahui pasti.

“Saat rumah dan kendaraan terbakar, orang tua atau pemilik rumah tidak ada, yang ada hanya anak-anak saja yang masih sekolah, sehingga tidak diketahui dari mana api yang menyebabkan rumah serta kendaraan terbakar,” ungkap Kades Dolfinus.

Hingga saat ini pemerintah desa sudah melaporkan ke Polres Sumba Barat kejadian itu, dan juga belum diketahui pasti kerugian yang dialamai pemilik rumah dan kendaraan yang ludes terbakar, namun di perkirakan bahwa kerugian atas terjadinya kebakaran rumah diperkirakan lebih dari 50juta.

“Kalau untuk rumah yang terbakar belum diketahui pasti kerugiannya, yang pastinya diperkirakan lebih dari 50juta,” jelasnya.

Penulis: Yanto Tena

Editor : Alberto Tatibun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.