Azis Syamsuddin Resmikan Pendopo IKA Trisakti Peduli NTT

Oelamasi, MITC – Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) Universitas Trisakti, M. Azis Syamsuddin meresmikan pendopo IKA Trisakti Peduli NTT di Desa Oebelo Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur, pada Sabtu, (17/04).

“Ketua panitia pelaksana, Ibu Lindsey dalam laporannya menyampaikan bahwa pendopo ini dibangun dalam waktu hanya tiga hari sehingga dalam peresmianpun pembangunan belum tuntas tapi proses masih berjalan. Selain pendopo, juga ini dibangun MCK, dan musholah, akan disiapkan Wifi gratis, taman baca, dan seterusnya,”

“Proses pembangun ini didukung penuh oleh KPPG NTT, Ibu Libby Sinlaeloe, Ibu Debi Angkas, dan teman-teman, ada juga AMPG, dan AMPI, semuanya dibawah komando, Abang Melki Laka Lena,” ucap Lindsey

Emanuel Melkiades Laka Lena, Wakil Ketua IX DPR RI yang didaulat menyampaikan sambutan menyatakan simpati atas semua korban bencana badai siklon tropis seroja yang di seluruh NTT

“Saya ingat, orang pertama yang mengontak yang menyarankan untuk segera membangun dapur umum bagi korban bencana badai seroja ini adalah, Abang Azis Syamsuddin, beliau sampaikan bahwa yang paling mendesak rakyat butuh ketika bencana seperti ini adalah dapur umum,”

“Malam itupun saya langsung mengontak seluruh anggota fraksi Golkar NTT dan mempersiapkan meski dalam kondisi komunikasi yang serba sulit akibat badai seroja ini,”.

“Sebagai wakil rakyat dari NTT, yang turut merasakan pedih duka dari semua rakyat NTT, saya sangat bersyukur karena dipilih tempat ini. Ini tempat, tanah ini juga milik sohib saya, Andy Guterres yang menyumbangkan tanahnya untuk dibangun pendopo ini,”

Kehadiran IKA Trisakti ini memberikan kita semangat bahwa kita tidak sendiri, tapi banyak orang bersama kita, atas semua kebaikan ini kami menyampaikan terima kasih dan semoga semua IKA Trisakti terus diberkati, sukses untuk berbagai agenda kedepan”

Ketua Umum IKA Trisakti, M.Azis Syamsuddin yang juga adalah Wakil Ketua DPR RI dalam sambutannya menuturkan, “pertemuan kami pada hari ini terbilang cepat karena koordinasi lewat group hari Minggu, kemudian kami bersepakat untuk menyalurkan bantuan. Semua bantuan ini dari sumbangan Alumni, mulai dari 1 juta, 5 juta, 10 juta, hingga 50 juta,”

“Kami ajak semua alumni untuk turut berbagi rasa dengan saudara kami korban bencana badai seroja di NTT, dengan membangun pendopo atau rumah baca ini, akan kami lengkapi dengan Wifi gratis sehingga masyarakat bisa mengakses, nanti dibangun MCK, ada sumur bor, dan sebagainya, kami akan langgengkan rumah baca ini,”

Mateos Guterres, sebagai tuan rumah menyampaikan, “terima kasih kepada IKA Trisakti yang telah memilih tempat ini, dan kami ikhlaskan tanah kami untuk masyarakat luas dapat memanfaatkan pendopo ini,”

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatangan prasasti pendopo oleh Ketua Umum IKA Trisakti, M. Azis Syamsuddin. Kemudian dilakukan pembagian sembako, dan perkunjungan ke pos pengungsian serta meninjau langsung rumah-rumah warga yang terdampak bencana badai seroja.

Laporan: Alberto Tatibun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.