Operasi Ranakah Sumba Barat, Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Dalam Lalin dan Taat Prokes

Waikabubak, MITC – Tim Operasi Keselamatan Ranakah 2021 melaksanakan giat Operasi di seputaran Kota Waikabubak demi meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas (lalin) sehingga dapat meminimalisir kecelakaan lalu lintas di Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Selasa (13/04/2021).

Begitu banyak kecelakaan lalu lintas yang terjadi akibat kurangnya kewaspadaan saat berkendara di jalan raya. Oleh karena itu, melalui Operasi Keselamatan Ranakah 2021, Polres Sumba Barat terus lakukan imbauan dan sosialisasi demi meningkatkan kesadaran bersama dalam berlalu lintas demi menekan angka kecelakaan.

Terlepas dari imbauan kewaspadaan saat berlalu lintas, Tim Ops Keselamatan juga mengimbau warga agar dalam masa pandemi covid 19, seluruh masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan dengan taat protokol kesehatan (prokes) dengan tetap menggunakan masker, rajin mencuci tangan maupun hindari kerumunan. Diharapkan agar kita semua tetap mengikuti protokol kesehatan sebagai bentuk perlawanan terhadap penyebaran virus corona/ covid 19. Tim Operasi juga membagikan masker gratis kepada masyarakat.

Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.M.H., mengharapkan partisipasi semua elemen masyarakat dalam mewujudkan kedisiplinan dalam berlalu lintas maupun dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19 sangatlah diperlukan.

“Oleh karena itu, marilah kita bergandengan tangan dalam berpartisipasi melakukan berbagai hal kecil dalam memberikan dampak positif bagi lingkungan”, pungkasnya. (*)

Laporan: Yanto Tena

Editor: Alberto Tatibun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.