Musyawarah Kampung Srer Hasilkan 11 Program Prioritas

Teminabuan, MITC – Musyawarah Kampung Srer Distrik Seremuk Kabupaten Sorong Selatan hari ini Rabu, (24/03/2021) bertempat di kantor Kampung Srer, menyepakati program yang bersumber dari anggaran pendapatan belanja daerah dan anggaran pendapatan belanja Negara.

Musyawarah yang dihadiri Kepala distrik Seremuk dan 34 masyarakat serta 13 aparat kampung tersebut, menyepakati 11 program dari APBD dan 3 program dari APBN.

Kepala Kampung Srer, Markus Serekeya kepada wartawan mengatakan dari hasil musyawarah bersama masyarakat telah menyepakati program prioritas yang bersumber dari APBD dan APBN yakni APBD ada 11 program adalah sumur bor, pembangunan TK/PAUD, pembangunan kopel guru SD, pembangunan pembatas jalan, pembangunan jalan lingkungan, reboisasi sungai sembra, pembangunan sanggar seni budaya, pembangunan MCK, pengadaan meubeler SD, pengadaan bibit pertanian, rehabilitasi pustu dan pembangunan pagar pustu, dan APBN merincikan adalah Bantuan BLT, Penaganan Covid 8% , dan keagamaan dari sisa dana tersebut. Tutur Markus

Markus menambahkan dua sumber dana tersebut yakni APBD 2021 ini belum ada keterangan sedangkan APBN 349.563.200 rupiah

Dalam pengawasan di tingkat kampung juga disepakati dua kelompok yakni kelompok pengawasan dana Covid dan dana BLT, maksudnya agar tidak terindikasi penyalahgunaan dana-dana tersebut.

Dua kelompok yang di bentuk oleh masyarakat adalah kelompok dana Covid di pimpin oleh Kepala Puskesmas Kampung Srer, Kristina Sekeiteles, anggota Hendrikus Kolinggea, Ayub Kalilago, Albertus Sreifi, Agustinus Serekeya dan Yeheskel Kolinggea, dan dana BLT langsung ditangani oleh lima Kepala Kampung persiapan yakni kampung persiapan Rais, Serka, Klagitolo, Birmbis dan Khen

Markus mengharapkan agar kesepakatan dari hasil muskam ini dapat terlaksana tetapi juga membutuhkan kerja sama antar masyarakat.

Tanggapan masyarakat Obaja Srifi mengatakan sebagai masyarakat dan Pemerintah Kampung telah menyepakati kegiatan-kegiatan dari dua sumber dana tersebut maka kami sebagai masyarakat siap menjalankan program-program tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.