Rayakan Dies Natalis, GMKI Waingapu Tanam Ratusan Anakan

Waingapu, MITC – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Waingapu melakukan kegiatan aksi sosial penanaman anakan pada Selasa, (10/02/21), kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan perayaan Dies Natalis ke-71 yang jatuh pada 09 Februari 2021.

GMKI Cabang Waingapu bersama salah satu fungsionaris Pengurus Pusat (PP) GMKI masa bakti 2020-2022 yaitu Sekfung Pendidikan Kader, Alfons Ratukani melaksanakan aksi penanaman 400 anakan pohon jambu mente dan tanaman umur panjang lainnya di lokasi Gereja Kristen Sumba Jemaat Kayuri Kecamatan Melolo, Sumba Timur serta sekaligus penyerahan Buku bacaan bagi sekolah minggu untuk taman baca mini.

Penanaman Simbolis oleh Sekfung Kader PP GMKI bersama BPC GMKI Waingapu di lokasi Gereja

Sekfung Pendidikan Kader PP GMKI, Alfons Ratukani yang ditemui di lokasi kegiatan menyampaikan “kami mengapresiasi GMKI Cabang Waingapu yang menggagas kegiatan ini yang dirangkai dalam kegiatan dies natalis”

“Saya secara pribadi dan mewakili PP GMKI menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas aksi yang dilakukan GMKI Cabang Waingapu, ini selaras dengan isu yang diangkat dalam dies natalis ke 71 GMKI tentang lingkungan hidup, bahwa GMKI berkomitmen untuk menjaga dan melestarikan lingkungan hidup lewat aksi-aksi nyata dilapangan yang dilakukan oleh cabang-cabang setanah air, karena ada kegelisahan melihat banyaknya bencana alam yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia.

Ini warning bagi kita untuk tidak hanya hidup dan numpang di bumi ini dan merusak lingkungan sekitar kita tapi lupa merawat dan memeliharanya. Maka merupakan kewajiban bagi setiap kader GMKI maupun masyarakat pada umumnya untuk melestarikan alam sekitar kita lewat aksi-aksi nyata walaupun kecil namun berdampak”, Ujar Alfons.

Pada kesempatan yang sama juga Ketua GMKI Cabang waingapu, Diky Warandoi menyampaikan “ini bentuk komitmen kami di cabang menindaklanjuti instruksi lewat pidato Ketum PP GMKI, Jefry Gultom  dalam perayaan dies natalis yang di lakukan di gedung LHK bahwa GMKI harus menjadi garda terdepan menjaga dan merawat alam tempat kita berpijak, kami juga dalam kegiatan ini kami lakukan di gereja karena bentuk pengabdian GMKI serta untuk menjalin silaturahmi dengan Geraja sebagai wujud bahwa GMKI sebagai anak kandung gereja hadir dan memperhatikan ibu nya.

Ini juga bentuk dorongan dan contoh bagi generasi muda lainya untuk terus menjaga dan melestarikan alam sekitar lewat aksi sederhana, disisi lainya juga kenapa kami memilih jambu mente ditanam dilokasi gereja karena mempunyai nilai ekonomis yang bisa meningkatkan ekonomi jemaat jika nanti jambu mente sudah besar dan berbuah”, Ucap Diki Warndoi.

Selain aksi penanaman pohon, GMKI Cabang Waingapu membagikan buku bacaan untuk anak sekolah minggu dan juga memberikan bantuan kepada korban kebakaran.

Kegiatan ini akan terus ditindaklanjuti dan terus membangun kerjasama dengan pihak-pihak terkait sehingga bukan hanya satu gereja saja yang dilayani tetapi ditempat lainnya juga bisa dilakukan aksi yang sama. (****)

Penulis : Efraim Nggaba

Editor : Alberto Tatibun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.