Mentan RI, Syahrul Yasin Limpo Sambangi Lokasi Food Estate Sumba Tengah

Waibakul, MITC – Bupati Sumba Tengah, Paulus S. K. Limu dan Wakil Bupati Sumba Tengah Daniel Landa, dengan pengalungan kain Sumba  menyambut kedatangan Menteri Pertanian Republik Indonesia, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.Si.,M.H. di lokasi Food Estate zona IV yang berada di Desa Makatakeri, Kecamatan Katikutana Kabupaten Sumba Tengah, pada Kamis (11/02/2021)

Kunjungan kerja Menteri Pertanian Republik Indonesia untuk kali ini di Kabupaten Sumba Tengah dengan agenda peninjauan perkembangan di Food Estate yang bertempat di zona lV Desa Makatakeri Kecamatan Katikutana dan di zona V di Desa Tanamodu Kecamatan Katikutana Kabupaten Sumba Tengah.

Kedatangan Bapak Menteri Pertanian bersama rombongan disambut langsung oleh Bupati Sumba Tengah, Paulus S. K. Limu dan Wakil Bupati Sumba Tengah Daniel Landa bersama Forkopimda diantaranya Dandim 1613/Sumba Barat Letkol Czi Irawan Agung Wibowo, S.T.,M.Tr(Han), Kapolres Sumba Barat AKBP. FX. Irwan Arianto, para Kepala OPD lingkup Pemerintahan Kabupaten Sumba Tengah, Jajaran TNI dan POLRI.

Kunjungan kerja Bapak Menteri Pertanian RI didampingi langsung oleh beberapa pejabat lingkup Kementerian Pertanian diantaranya Dirjen Tanaman Pangan, Dr. Ir. Suwandi, Dirjen Perkebunan, Dr. Ir. Kasdi Subgyono, M.Sc, Dirjen PSP, Dr. Sarwo Edhy, SP. MM dan Kepala Balitbangtan Kementrian, Dr. Ir. Fadjry Djufry, M.Si dan nampak hadir hadir di lokasi Aster Kasdam IX/Udayana, Kolonel Inf Made Mahaparta bersama Kasiter Korem 161/Wira Sakti, Letkol Inf Seniman Zega, SH

Menteri Pertanian Republik Indonesia  kembali melakukan kunjungan kerja ketiga kalinya di Kabupaten Sumba Tengah dalam rangka memantau lahan Food Estate Padi di Desa Makatakeri, Kecamatan Katikutana dengan luas lahan 7000 Ha dan lahan Food Estate Jagung di Desa Tanamodu, Kecamatan Katikatana Selatan dengan luas lahan 300 Ha.

Menteri Pertanian RI bersama rombongan menuju Rumah Jabatan Bupati Sumba Tengah di Komplek Perkantoran Makatul di Waibakul dan selanjutnya menuju Bandara Tambolaka Kabupaten Sumba Barat Daya dengan pengawalan dari Polres Sumba Barat dan kembali ke Jakarta.

Penulis : Yanto Tena

Editor : Alberto Tatibun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.