Kisah Jeki, Mahasiswa STT GKS Lewa Dalam PPL di Kalimbu Kuni

Waikabubak, MITC – Merasa senang, bahagia dan bangga ketika melaksanakan Masa Orientasi Lapangan Mahasiswa Sekolah Tinggi Teologi (STT) Gereja Kristen Sumba (GKS).

Hal ini dikatakan Jekigrasino Umbu Nongu yang kerap di sapa Jeki, Mahasiswa asal STT GKS Lewa itu yang melakukan Masa Orientasi Lapangan di GKS Jemaat Kalimbu Kuni, Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Jeki menyadari bahwa dirinya tanpa orang-orang disekitarnya maka akan terasa hampa sehingga ia mencoba untuk membenahi diri di tempat yang baru walaupun dihantui oleh rasa takut.

“Tiba di GKS Jemaat Kalimbu Kuni, saya pun berkenalan dengan Pdt Mentor, dan pegawai bagian Admintrasi, di situ banyak cerita perkenalan sebagai mahasiswa yang baru turun praktik,” ungkap Jeki kepada mediaindonesiatimur.com, pada Kamis (04/02/2021).

Setelah melalui banyak cerita dengan Pdt dan Pegawai, di hari minggu Jeki perkenalkan diri dengan semua Majelis dan Jemaat Kalimbu Kuni.

“Dan tibalah saatnya saya berkenalan dengan semua Majelis dan Jemaat Kalimbu Kuni pada hari minggu, di situ saya sedikit gugup, bukan karena apa tapi karena mereka adalah pejabat-pejabat tinggi yang bertugas di Sumba Barat, kegugupan saya muncul karena pertama kali turun praktik dan tempat pratik saya pun adalah tempat orang-orang yang berintelektual,” kata Jeki

Selain itu dirinya merasa senang karena terus di bimbing oleh Pdt Mentor dan Majelis Jemaat Kalimbu Kuni.

“Saya merasa senang di bimbing oleh Pdt Mentor dan Majelis Jemaat Kalimbu Kuni yang terus menempa saya dengan pelayan lbadah Minggu, Part, Syukuran dan Penghiburan,” ungkapnya

Lanjutnya, “Saya selalu meluangkan waktu untuk berkunjung di warga jemaat yang berada di pusat maupun cabang dan pos PI. Di situ banyak motivasi yang saya dapatkan dari mereka untuk menjadi anak muda yang selalu siap sedia dalam pelayanan,” katanya

Hari pun berlalu dan bulan pun berlalu, tiba saatnya Jeki berpisah dengan Jemaat Kalimbu Kuni sehingga dirinya merasa bangga dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh Jemaat di GKS Kalimbu Kuni.

“Saya tidak bisa merangkai kata-kata apa yang saya alami atau dapatkan dari mereka, sungguh luar biasa yang mereka ajarkan kepada saya. Mama Pdt. Mentor, Majelis Jemaat dan semua warga jemaat, saya hanya bisa mengucapkan terima kasih atas kebersama selama ± dua bulan, biar semuanya menjadi langkah awal saya dalam pelayanan kedepannya,” ungkap Jeki.

Penulis : Yanto Tena

Editor : Alberto Tatibun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.