Tiga Poktan Kampung Wernas Terima Bantuan 10 Juta Setiap Kelompok

Teminabuan, MITC – Masyarakat Kampung Wernas Distrik Teminabuan Kabupaten Sorong Selatan Provinsi Papua Barat yang di bagi menjadi tiga kelompok tani (poktan), kini melakukan pembersihan lokasi perkebunan guna bercocok tanam dengan mempertahankan pangan lokal yakni sayur-sayuran,ubi-ubian dan pangan lainnya.

Masyarakat lokal yang di bagi menjadi tiga kelompok tani, tersebar di wilayah Kampung Wernas yakni satu kelompok yang berada di Kampung Persiapan Slik dan dua kelompok lain berada di kampung Wernas sendiri, masyrakat mulai bekerja pada Kamis, (17/12/2020)

Kepala kampung Wernas, Oskar Kehek, S. Ip kepada mediaindonesiatimur.com mengatakan bahwa dua kegiatan yang disepakati dalam penerapan Dana Prospek (Otsus) Yakni bantuan pendidikan kepada anak sekolah asal Kampung Wernas dan pertanian kampung, Untuk kegiatan baNtuan pendidikan telah diberikan pada beberapa waktu lalu dan kini berfokus pada kegiatan pertanian.

“Untuk kegiatan berikut ini adalah pertanian dan telah membentuk tiga kelompok tani khususnya masyarakat Kampung Wernas , ini merupakan tuntutan kondisi saat ini yakni kondisi pandemi Covid-19. untuk itu kebutuhan akan pangan lokal menjadi prioritas utama bagi masyarakat Sorong Selatan terkhusus kampung wernas”. Tutur Oskar

Untuk menjaga kestabilan pangan lokal kampung wernas telah disepakati bersama melalui rapat bersama masyarakat dengan menentukan per-satu kelompok tani dibantu sepuluh juta rupiah dari pembabatan hingga pembibitan”. tambah Oskar

Sebagai kepala kampung kami mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga eksistensi dan juga optimistis untuk menjalankan kegiatan tersebut.

Penulis : Obaja Saflesa

Editor : Alberto Tatibun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.