Laturua Apresiasi Kemenangan Nasdem Dalam Tiga Daerah Pilkada Di Maluku

Ambon, MIT.COM – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Maluku, Hamdani Laturua memberikan apresiasi atas kemenangan pilkada di tiga Kabupaten berdasarkan hasil hitung cepat (quick qount). Kemenangan ini adalah bagian dari kerja-kerja nyata elite Nasdem di tiga wilayah itu.
“Tentunya kami bersyukur atas capaian yang baru saja ditorehkan oleh pasangan calon yang diusung Partai Nasdem. Kemenangan ini atas kerja keras kita semua, baik itu elite Nasdem maupun koalisi Partai,” ujar Laturua kepada mediaindonesiatimur.com pada hari ini Selasa, (15/12/2020)

Laturua menyebutkan, bahwa berdasarkan data yang direkap tim serta disinkronkan dengan hasil hitung cepat oleh beberapa lembaga survey telah menempatkan pasangan Mukti Keliobas – Idris Rumalutur (ADIL) unggul atas dua lawannya di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), pasangan Johan Gonga – Muin Sogalrey (JOIN) unggul atas lawan politiknya di Kabupaten Kepulauan Aru dan pasangan Benjamin Noach – Ari Kilikily menang telak atas kedua lawannya di Bumi Kalwedo, Maluku Barat Daya.

“Data yang telah direkap, lanjut advokat senior ini, adalah data yang bisa dipastikan tidak berubah dari postur kemenangan dan posisi perolehan suara pasangan calon. Karena ini data yang direkap tim, maka tidak akan bergeser posisi kemenangan. Kalau bergeser angka-angka, kemungkinan ya. Karena ini data sementara. Finalnya saat penetapan di KPUD setempat. Jadi bagi kami prosesnya sudah selesai. Tinggal penetapan oleh KPU nantinya,” ujarnya.

Dengan hasil yang ada, Laturua mengapresiasi kerja-kerja elite Nasdem serta koalisi partai pengusung.
“Sebagai pimpinan Partai di level Provinsi, kami memberikan penghargaan dan apresiasi yang sungguh kepada kader-kader Nasdem di tiga wilayah ini. Kerja politik selama ini tidak kita sia-siakan. Hasilnya bisa kita lihat. Terus berjuang dan kawal proses rekapitulasi sampai selesai,” tegasnya.

Dan bagi elite Partai di Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Laturua menyampaikan terima kasih karena sudah bekerja maksimal walaupun hasilnya belum sesuai harapan. “Hari ini kita belum berhasil, yakin dan percaya kedepan kita akan nikmati hasilnya. Saya percaya sungguh, kader-kader di Bursel adalah tokoh politik yang menjadi harapan rakyat disana. Tetaplah kerjakan tugas-tugas kerakyatan itu dengan sungguh-sungguh,” tutupnya. (**)

Penulis : Mieche Y. Kakisina

Editor : Alberto Tatibun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.