65 Warga Desa Tebara Kota Waikabubak Terima BLT DD Tahap Tiga

WAIKABUBAK, MIT. COM – Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) tahap 3 Desa Tebara kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 bertempat di Kantor Desa Tebara, Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, (Kamis, 09/07/2020).

Kepala Desa Tebara, Marthen Ragowino Bira, SS kepada mediaindonesiatimur.com menyampaikan sebanyak 65 Kepala Keluaraga penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD). BLT DD ada karena Virus Corona, oleh karena itu masyarakat yang berhak menerima harus pergunakan BLT DD ini dengan bijak sehingga bisa menghindar dari masalah-masalah yang timbul efek Pandemi Covid 19. Apalagi 3 orang yg terkonfirmasi positif Covid-19 di Sumba Barat berasal dari Desa Tebara,” tegas Marthen.

Lebih lanjut Marthen menekankan kepada masyarakat dalam menghadapi New Normal agar masyarakat mempunyai kesadaran, menaati Protokol Kesehatan guna mencegah penularan atau penyebaran covid-19.

“Saya mengimbau untuk sementara agar tidak berciuman di tempat duka, berjabatan tangan, berpelukan, serta selalu menjaga jarak”. Imbaunya

Hal senada juga disampaikan Camat Kota Waikabubak Yupiter D. Malingara, S. STP agar masyarakat ikuti protokol kesehatan dan selalu waspada seperti tetap menjadikan kebiasaan untuk mencuci tangan, memakai masker dan tetap jaga jarak. Imbaunya.

Kasat Binmas Polres Sumba Barat, Iptu Mansur juga menyampaikan tentang Prai Ijing sebagai Kampung Tangguh menghadapi Pandemi Covid-19.

“Kita tidak boleh menyerah dan putus asa. Kita harus tetap bekerja dan menghadapi Kenyataan sembari tetap menjalankan Protokol Covid 19”. Pungkasnya. (Yanto/MIT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.