Empat Poin Kesepakatan ‘New Normal’ NTT

KUPANG, MEDIAINDONESIATIMUR.COM – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) menggelar rapat bersama Bupati/Wali Kota se-NTT pada Selasa, (26/05/2020) melalui video conference, rapat ini menghasilkan empat poin kesepakatan. Demikian penyampaian Karo Humas dan Protokol Setda NTT, Dr. Jelamu Ardu Marius kepada awak media usai rapat dimaksud.

Setelah mendengarkan arahan Kapolda NTT, Wakil Gubernur NTT, Kejati NTT, dan Bupati/ Wali Kota, maka disimpulkan hal-hal sebagai berikut :

Pertama, Semua jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD) – Sekolah Menengah Atas (SMA) di seluruh NTT, tetap Belajar dari Rumah. Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Sekolah baru akan dimulai Bulan Juli 2020.

Kedua, Aktivitas Pemerintahan di NTT baru akan dibuka 15 Juni 2020. Sedangkan bagi daerah yang Zona Hijau dipersilahkan beraktifitas tanpa harus menunggu 15 Juni 2020.

Ketiga, Semua daerah harus siap menerima kedatangan 5.000an Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal NTT yang akan masuk mulai minggu ini hingga pertengahan Juni 2020. Pemerintah daerah wajib menyiapkan lokasi atau tempat untuk Karantina selama 14 hari.

Keempat, Daerah yang melakukan penutupan arus keluar dan masuk bagi orang dan barang, agar segera dibuka kembali. Tidak boleh lagi terjadi aksi pemblokiran di kawasan perbatasan antardua wilayah.

————————————–
Sumber: Biro Humas Pemprov NTT
(Kesepakatan Rakor Gubernur dengan para Bupati dan Wali Kota Selasa 26 Mei 2020)

5 tanggapan untuk “Empat Poin Kesepakatan ‘New Normal’ NTT

  • Avatar
    Mei 26, 2020 pada 10:53 am
    Permalink

    Terkait poin 4. Apakah juga termasuk dengan setiap Posko Penjagaan Satgas Covid-19 setiap Desa atau bagaimana…??? Mohon penjelasannya…!!!

    Balas
    • Avatar
      Mei 27, 2020 pada 1:37 am
      Permalink

      Poin yg ke 3.pertanyaan sy apa k kitq sdh mempersiapkan lokasi untuk karantin selama 14 hari itu dan satu lagi yg mau di karantina itu apa k mereka sdh siap di karantina.

      Balas
  • Avatar
    Mei 26, 2020 pada 1:24 pm
    Permalink

    Poin 4 mhn di buka kembali antara manggarai raya dengan manggarai timur
    krn selama ini sangat sulit untuk menuju ke manggarai timur.. karena kami bekerja di wilayah tersebut. mhn penjelasannya

    Balas
  • Avatar
    Mei 26, 2020 pada 1:25 pm
    Permalink

    Untuk Perbatasan Negara Timor Leste bagaimana🙏🙏🙏

    Balas
    • Avatar
      Mei 27, 2020 pada 1:36 am
      Permalink

      Poin yg ke 3.pertanyaan sy apa k kitq sdh mempersiapkan lokasi untuk karantin selama 14 hari itu dan satu lagi yg mau di karantina itu apa k mereka sdh siap di karantina.

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: