Ratu Wulla Talu : Kunjungan Presiden Ibarat Hujan Berkat Bagi Masyarakat NTT

Tambolaka, MITC – Pasca kunjungan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo ke Sumba Tengah untuk melihat progres program Food Estate tidak hanya mendapatkan tanggapan positif warga Sumba dan NTT pada umumnya. Tapi juga mendapatkan tanggapan positif dari anggota DPR RI, Ratu Wulla Talu. Politisi muda asal Sumba Barat Daya dari Fraksi Nasdem itu menyebut kehadiran Presiden untuk kedua kalinya ke Sumba ini akan berdampak positif bagi perkembangan Sumba dan NTT secara keseluruhan.

“Kunjungan Presiden tentu sangat berdampak bagi Sumba. Kunjungan Presiden ibarat hujan berkat bagi masyarakat dan tentunya memotifasi masyarakat Sumba untuk semangat beraktifitas, khususnya masyarakat petani yang domisili di Pulau Sumba,” kata Ratu Wulla seperti dilansir dari Vn pada Sabtu (27/02/2021).

Tidak hanya sektor pertanian, kata Ratu, kehadiran Presiden Joko Widodo juga akan mendorong kemajuan di sektor Pariwisata. Dengan alam dan budaya yang masih terlihat asri, Sumba kini menjadi salah satu destinasi unggulan di NTT tentu akan membuat Sumba dilirik pengusaha untuk berinvestasi di daerah tersebut.

“Pertanyaannya kenapa Presiden harus ke Pulau Sumba selain Food Estate tentu karena Pariwisatanya. Bagaimana pun kita tidak boleh lupa event pariwisata tahunan Festival 1001 Kuda kemarin dimana Presiden juga hadir. Itu membuat Sumba semakin mahal di mata publik. Tidak mengherankan jika kemudian Sumba ditetapkan sebagai pulau terindah di dunia. Ini yang patut kita syukuri. Sudah saatnya Sumba bangkit dengan keunikan yang tidak dimiliki daerah lain,” katanya lagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.