Bertambah Tiga Kasus, Covid-19 di NTT Menjadi 85 Kasus

Hari ini Senin, (25/5/2020) terjadi penambahan tiga kasus positif Covid-19 sehingga total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi NTT menjadi 85 dari sebelumnya diberitakan berjumlah 82 orang.

Mengutip selatanindonesia.com, “Dari hasil yang kami peroleh dari laboratoium Biomolekular RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang, hari ini ada tiga kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Dua dari Kabupaten Nagekeo yang merupkan Cluster Magetan dan satu dari Kabupaten Sumba Timur yang merupakan Cluster STT Grogol,” demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT Dr. drg. Dominikus Minggu Mere, M.Kes  kepada wartawan di depan Kantor Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Senin (25/5/2020).

“Tiga kasus yang terkonfirmasi itu merupakan hasil pemeriksaan dengan metode PCR terhadap 48 sampel swab yang dikirim dari daerah, ada 24 sampel swab yang diperiksa dan dinyatakan negative. “24 sampel itu berasal dari Kabupaten Sumba Timur 1 sampel, Kabupaten Nagekeo 1 sampel, Kabupaten Belu 4 sampel, dan Kota Kupang 18 sampel, yang hasilnya negatif setelah dilakukan pemeriksaan swab,” urai Dr. drg. Minggu Mere.

Dikatakannya, hingga kemarin, Minggu, (24/5/2020) ada 66 orang pasien yang sedang dirawat di sejumlah Rumah Sakit di NTT. Ia juga melaporkan ada lima orang yang merupakan pasien lama masih positif setelah dilakukan swab ulang, yaitu 4 orang dari Kota Kupang dan satu orang dari Kabupaten Nagekeo. “Sehingga total positif di NTT menjadi 85 orang hari ini. Dari 85 orang itu, 7 diantaranya sembuh dan satu orang meninggal dunia,” katanya.

Dr. drg. Domi Mere juga mengatakan, jumlah sampel swab yang dikirim ke laboratorium hingga saat ini mencapai 773 sampel. “Yang sudah diperiksa sebanyak 436 yang dinyatakan negative, dan masih menunggu pemeriksaan ada sekitar 200-an sampel swab yang kita terus lakukan pemeriksaan mulai hari ini dan seterusnya,”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.