Juara Manhunt Indonesia, Kraeng Deodatus: Terima Kasih Bunda Julie

Kupang, MITC – Kraeng (sapaan khas untuk pria Manggarai, red) Deodatus N. Rinci, adalah salah satu putera terbaik Nusa Tengara Timur asal Manggarai yang menjuarai ajang Manhunt International Indonesia Tahun 2022 dan akan mewakili Indonesia dalam ajang Manhunt International pada bulan Oktober 2022 mendatang.

Dalam jumpa pers di Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) NTT pada Selasa (15/03/2022), menyampaikan terima kasih kepada Ketua Dekransda NTT, Julie Sutrisno Laiskodat, atas dukungan kepadanya sehingga bisa menjuarai Manhunt Internasional Indonesia Tahun 2022.

“Saya merasa bangga karena bisa terpilih mewakili NTT dan bisa juara di ajang Manhunt International Indonesia dan akan mewakili Indonesia untuk berkompetisi pada ajang Manhunt Internasional di bulan Oktober 2022 nantinya,” ujar Deodatus

“Saya juga merasa sangat bangga dengan Dekranasda NTT, karena dukungan kepada saya sangat luar biasa dan tidak mampu saya ungkapkan. Jujur saya katakan bahwa saya tidak mampu hitung ataupun balas kebaikan Bunda Julie terhadap saya,” ungkap Deonatus dalam nada haru

Deodatus juga bertekad akan mempromosikan pesona wisata alam dan kekayaan budaya NTT pada berbagai event yang diikutinya.

Ketua Dekransda NTT, Julie Sutrisno Laiskodat atau yang akrab biasa disapa Bunda Julie melalui telekonferes menyampaikan, “Saya sangat bangga dengan Deodatus karena telah mengharumkan nama Provinsi NTT di ajang Nasional, dia bisa mendapatkan juara, kemudian dirinya akan mengikuti ajang internasional berarti bukan mengharumkan nama NTT saja tetapi dia juga mengharumkan nama Indonesia,” ujar Anggota Fraksi Nasdem DPR RI ini

Sekretaris National Director Manhunt Indonesia, Muhammad Irwansyah dalam kesempatan ini menjelaskan, “Manhunt International adalah salah satu kontes pemilihan pria yang diadakan sejak tahun 1993 namun tidak diadakan rutin tiap tahunnya. Acara ini terselenggara atas sponsor dari Metromedia Singapore and Procon Leisure International dan diikuti oleh beberapa negara di dunia, termasuk Indonesia.

“Manhunt International terdiri atas 2 babak, Pra-eliminasi dan Final. Dalam babak Pra-eliminasi, aspek yang dinilai meliputi busana daerah masing-masing negara, pakaian renang, pakaian resmi dan pakaian fashion,” jelas Irwansyah

“Sedangkan dalam babak final, akan dipilih 15 orang peserta yang akan memperebutkan gelar Manhunt International Indonesia. Selain itu akan terpilih juga Best in National Costume, Best Runway Model, Mister Photogenic, Mister Friendship, Mister Personality, Mister Physique, dan Mister Popularity yang dipilih oleh masyarakat melalui voting online,”

Hadir dalam konferensi pers ini Ketua bidang Promosi Humas dan Publikasi, Paulina M. Samosir dan Finalis Menhunt tahun 2019, James Radar. (*aat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.