HIMPPORA TTU Menggelar Kegiatan Peduli Lingkungan, Tanam 1.000 Anakan

Kefamenanu , MITC – Salah satu Organisasi Kepemudaan Lokal di Kabupaten Tengah Tengah Utara (TTU) , Himpunan Mahasiswa Pelajar Oenenu Utara (HIMPPORA) menggelar kegiatan Peduli Lingkungan di Desa Oenenu Utara, Kecamatan Bikomi Tengah – TTU, pada Jumat, (21/01/2022).

Kegiatan ini di ikuti penuh semangat oleh segenap anggota HIMMPORA, dengan bersama-sama menanam 1.000 pohon yang terdiri dari 700 pohon mahoni dan 300 pohon jambu air, di lokasi yang berbeda yakni di Oelhaumahoni, Oepuah dan Nitneo.

Ketua HIMPPORA, Aleksander Metan; kepada MITC mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk melestarikan lingkungan hidup, terutama agar membuat tanah – tanah yang gersang menjadi asri dan akan mencegah terjadinya erosi tanah.

“Kegiatan yang peduli lingkungan ini kita lakukan untuk merehabilitasi lahan-lahan gersang dengan maksud untuk memulihkan, mempertahankan, dan meningkatkan fungsi lahan yang dapat mencegah erosi tanah, sehingga menciptakan lingkungan yang asri dan nyaman” tandas ketua HIMPPORA yang akrab di sapa Ale Metan.

Mewakili seluruh anggota HIMPPORA, dirinya menyampaikan terima kasih kepada Dinas Lingkungan Hidup TTU yang telah mendukung kegiatan ini dengan membagikan 1.000 anakan pohon, dan kepada Pemerintah Desa Oenenu Utara yang mendukung penuh kelangsungan kegiatan ini.

“Saya berharap kegiatan ini dapat menyadarkan kaum muda agar semakin sadar akan pentingnya melestarikan lingkungan hidup, dan membawa dampak baik bagi masyarakat Desa Oenenu Utara serta membawa manfaat di masa yang akan datang, ” tutupnya.

Kepala Desa Oenenu Utara, Martinus Naot mengatakan dirinya mendukung kegiatan ini serta berharap kepada kaum muda Desa Oenenu Utara, untuk memanfaatkan musim hujan ini untuk menanam pohon yang bermanfaat, terutama untuk menjaga sumber mata air agar tetap memenuhi kebutuhan air di desa terutama di musim panas.

“Harapan saya selaku kepala Wilayah adalah semoga kedepannya kita selalu bekerja bersama – sama dan saling mendukung antara kaum muda dan Pemerintah Desa untuk memperbaiki kondisi desa kita demi perubahan dan kemajuan kita bersama, “(*TB/AAT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.