Ratusan Pelaku UMKM dan Pemuda Milenial Kota Kupang Deklarasi Dukung Airlangga Hartarto Capres 2024

Kupang, MITC – Ratusan Kelompok UMKM dan pemuda milenial kota kupang yang tergabung dalam RELAWAN SAH (SAHABAT AIRLANGGA HARTARTO) Nusa Tenggara Timur melakukan deklarasi mendukung Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto maju sebagai presiden dalam Pilpres 2024, Jumat (4/2/2022) di Centra UMKM APASA, Jln. Frans Seda – Bundaran PU, Kota Kupang.

Ambu Makaborang, koordinator UMKM mengungkapkan alasan pelaku UMKM mendukung Airlangga Hartarto menjadi presiden karena menurut mereka, selama pandemi Covid-19 ini para pelaku UMKM sangat terbantu dengan sejumlah program yang dibuat oleh Airlangga seperti lewat kebijakan minyak goreng satu harga yang ditetapkan pemerintah. Menurutnya kebijakan minyak goreng yang dijual Rp 14.000 per liter tersebut, sangat membantu pedagang kecil seperti dirinya.

“Terima kasih buat Pak Airlangga yang bisa meringankan beban rakyat. Sebagai pelaku UMKM yang bergerak di bidang kuliner sangat senang bisa beli minyak goreng murah,” ungkap Ambu.

Sementara Ketua Relawan SAH NTT, Ferdinandus Naga mengatakan Airlangga Hartarto memiliki kontribusi besar dan prestasi dalam merumuskan kebijakan bantuan kepada masyarakat terkait pandemi Covid-19.

“Alasan kami mendukung Bapak Airlangga Karena Beliau sebagai Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN), berkontribusi besar merumuskan langkah-langkah kebijakan yang koordinatif, komprehensif dan inklusif, termasuk menelurkan gagasan kebijakan bantuan kepada masyarakat terkait pandemi Covid-19. Selain itu, Bapak Airlangga sebagai Menko Perekonomian telah mengubah sekitar 17 persen pengangguran menjadi para wirausahawan lewat Program Kartu Prakerja,” tutur Ferdinandus

Selain itu Ferdinandus mengungkapkan Relawan SAH NTT tergerak untuk melakukan deklarasi mendukung Airlangga menjadi calon presiden karena beliau figure yang merakyat dan responsif terhadap permasalahan yang dialami rakyat.

“Bapak Airlangga merupakan sosok yang sangat menghargai prinsip kebinekaan, Kami masyarakat NTT melihat sosok seorang Airlangga yang pekerja keras, santun, pendiam, dan lebih banyak bekerja. Beliau sangat perhatian terhadap masyarakat kecil. Beliau tokoh yang sangat merakyat, selalu menganggap sebagai pembantunya rakyat. Selain itu kinerja beliau sebagai Menko Perekonomian sangat baik,”jelasnya.

Ferdinandus juga menegaskan bahwa RELAWAN SAH NTT akan melakukan sejumlah kegiatan sosial dan mengajak masyarakat turut mendukung sehingga dapat menaikkan elektabilitas dan kerja memenangkan Airlangga Hartarto menjadi presiden.

“Hari ini relawan SAH NTT resmi mendeklarasikan Bapak Airlangga Hartato Sebagai Presiden RI 2024 dan kami siap bekerja memenangkan beliau. Selanjutnya kami akan melakukan kerja sosial dan membentuk tim relawan SAH NTT di 21 Kab/Kota, di 309 kecamatan, 327 kelurahan dan 3.026 desa se Nusa Tenggara Timur,” tutupnya.

Adapun isi deklarasi yang dibacakan relawan SAH NTT sebagai berikut;
“Kami kelompok UMKM Kota Kupang yang tergabung dalam RELAWAN SAH NTT (SAHABAT AIRLANGGA HARTARTO) siap mendukung, mengawal dan menyukseskan bapak Airlanga Hartarto menjadi Presiden Republik Indonesia tahun 2024 demi kemajuan dan kemakmuran bangsa Indonesia”.

Dalam deklarasi yang dihadiri sekitar 200 orang tersebut terlihat para relawan sangat antusias dan dan berulang kali memekikan yel – yel “Menangkan Airlangga Hartarto !!! … SAH …. SAH … SAH, dan SAH NTT….. Menangkan Airlangga Hartarto !!!””. (*tim/aat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.