KEMBAR GERY & GANY BUTUH DUKUNGAN MASYARAKAT NTT DI AJANG X FACTOR INDONESIA

Kupang, MITC – Malam ini akan menjadi momen yang sangat mendebarkan bagi Duo Kembar Gery Gany, yang dijadwalkan untuk tampil di babak The Chair – ajang musik X Factor Indonesia. Pasalnya setelah lolos dari tiga tahapan sebelumnya yaitu babak Audisi, Bootcamp 1 dan Bootcamp 2, tantangan besar makin dirasa karena kualifikasi para lawan yang tidak kalah hebat.

Di babak The Chair – yang akan tayang di stasiun TV RCTI pada pukul 18.00 WIB nanti, Gery Gany yang masuk Kategori Group akan bersaing dengan Sembilan peserta group lainnya. Petaka di depan mata, karena ternyata babak ini hanya menyediakan ‘enam kursi” untuk enam peserta group yang akan dipilih oleh Ariel Noah untuk lolos ke babak selanjutnya.

Apakah perwakilan dari Provinsi Nusa Tenggara Timur ini akan mampu merebut salah satu kursi untuk dapat memastikan lolos ke tahap selanjutnya yaitu babak Judges’ Home Visit (JHV)?

Saat dihubungi lewat layanan pesan singkat Whatsapp, kembar yang masih berusia 19 tahun ini mengaku optimis dapat mengamankan posisi mereka pada salah satu kursi. Pasalnya sejak awal babak audisi, para juri X Factor Indonesia menyukai warna suara mereka yang unik karena bernuansa “Black Voice” atau mirip suara para penyanyi negro.

Selain unik, keduanya juga menerima applause karena memiliki warna suara yang hampir sama, hal mana jarang ditemui pada dua orang yang berbeda meskipun kembar.

Gery Gany pun menuturkan bahwa sesungguhnya ada sumber keyakinan lain di hati mereka yaitu doa dan dukungan dari seluruh masyarakat provinsi Nusa Tenggara Timur. Pasalnya sampai pada babak The Chair, keduanya adalah peserta asal Provinsi Nusa Tenggara Timur yang masih bertahan di ajang X Factor Indonesia musim ketiga ini.

“Memang di tahapan The Chair dan Judges’ Home Visit nanti, dukungan berupa voting dari masyarakat belum dibutuhkan karena masih bergantung pada penilaian mutlak juri. Namun kami yakin, doa seluruh masyarakat Nusa Tenggara Timur akan menjadi kekuatan bagi kami untuk bisa menampilkan yang terbaik,” ungkap Gery Gany.

Sebagaimana diketahui, Duo Kembar berdarah campuran Belu – Malaka ini memang sudah cukup dikenal luas oleh masyarakat Nusa Tenggara Timur karena karya mereka di bidang musik. Bahkan tidak hanya di NTT, keduanya pun digemari masyarakat di negara tetangga – Timor Leste karena karya terbaru mereka yang booming di Timor Leste saat berkolaborasi dengan artis dan penyanyi Crimson membawakan lagu berjudul Kolega Diak.

Sebelumnya di tahun 2019, Gey Gany pun sempat mengharumkan nama Nusa Tenggara Timur saat tampil di ajang The Voice Indonesia sampai ke babak Live Rounds.

“Kenapa kami memutuskan untuk kembali mengadu keberuntungan di X Factor Indonesia? Karena pada saat mengikuti The Voice Indonesia 2019 lalu, kami tidak mencapai apa yang yang kami impikan. Oleh karena itu, di ajang X Factor Indonesia 2022 ini, kami berharap dapat mencapai apa yang kami impikan yaitu untuk dapat semakin membanggakan orang tua dan keluarga besar, teman-teman juga masyarakat Nusa Tenggara Timur pada umumnya,” tandas Duo Kembar yang juga memiliki kelompok penggemar bernama gerganesia itu. (*ARY/AAT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.