Songsong HUT Bhayangkara, Polres Rote Ndao Gelar Vaksinasi Covid-19 Massal

Ba’a, MITC – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Bhayangkara Tahun 2021 dan sebagai wujud upaya mendukung Program Percepatan Penanganan Covid19, Polres Rote Ndao bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Rote Ndao melaksanakan vaksinasi gratis massal kepada masyarakat di Wilayah Kabupaten Rote Ndao.

Untuk Wilayah Kerja Polsek Pantai Baru, kegiatan vaksinasi masal berlangsung di 2 Puskesmas, yakni Puskesmas Korbafo dan Puskesmas Sonimanu, yang berlangsung sejak 22 Juni hingga 25 Juni 2021.

Kapolsek Pantai Baru, IPTU Kornelius Tuati, mengatakan kegiatan vaksinasi massal kepada masyarakat Pantai Baru merupakan bakti kesehatan, vaksinasi Covid19 dalam rangka Hari Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli, yang mengusung tema “Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan Penanganan Covid19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi Nasional menuju Indonesia Maju”.

Menurut Kapolsek Tuati, tujuan kegiatan vaksinasi ini yakni untuk membantu mendukung Pemerintah mempercepat penanganan covid-19 agar masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi Nasional menuju Indonesia maju.

Untuk itu, ia berharap adanya kesadaran dari masyarakat untuk divaksin sebagai bentuk dukungan terhadap Pemerintah dalam percepatan penanganan covid19.

Dengan giat vaksinasi ini, masyarakat juga mendukung Pemerintah dengan secara sadar untuk divaksin,” kata Kornelius.

Jumlah vaksin untuk masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Korbafo yang mencakup 1 kelurahan dan 7 desa sebanyak 23 vial untuk 230 orang dari total 38 vial atau 380 dosis. Sisanya 15 vial atau 150 dosis untuk masyakat di wilayah kerja Puskesmas Sonimanu yang mencakup 7 desa di Pantai Baru bagian selatan. “Untuk Sonimanu sudah selesai hari ini sesuai target 15 vial,” ujarnya.

Sementara itu, kepada mediaindonesiatimur.com, Kepala Puskesmas Korbafo, Mat Y. Pot, SH., M.Kes, mengatakan dari 23 vial vaksin untuk 230 dosis atau orang, sejak hari pertama vaksinasi (22 Juni) dan hari kedua, masyarakat yang sudah mendaftar dan menerima vaksin di Puskesmas Korbafo baru sebanyak 120 orang.

“Dari 230 dosis vaksin, dijadwalkan pelayanan vaksinasi selesai pada Jumat (25/6/2021).
“Kita buka pelayanan tiap hari 60 orang, jadi hari Jumat sudah selesai,” ujar Mat.

Sementara itu, mewakili masyarakat penerima vaksin, Lurah Olafulihaa, Jekson O. Tulle, A.Md, menyampaikan terima kasih kepada Kapolri, Kapolda NTT, Kapolres Rote Ndao terkhusus Kapolsek Pantai Baru yang telah membantu masyarakatnya melalui vaksinasi gratis covid19 dari Polri yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Rote Ndao dalam rangka percepatan Penanganan covid19 di Kabupaten Rote Ndao. “Kami akan tetap menjadi corong untuk selalu mengimbau seluruh masyarakat bahwa vaksin sangat berguna bagi kesehatan masyarakat saat pandemi ini serta selalu mengajak masyarakat agar segera melakukan vaksinasi,” ujar Jekson.

Laporan : Erton Dethan

Editor : Alberto Tatibun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.