Pemkab Rote Ndao Akan Gelar Festival Kuliner, Musik dan Fashion 2021

Ba’a, MITC – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rote Ndao melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) akan menggelar Festival Kuliner, Musik, dan Fashion 2021 berkonsep hybrid. Kegiatan ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, konsep ini menggabungkan acara online dan offline.

Sesuai press rilis yang diterima mediaindonesiatimur.com, Jumat (25/06/2021) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rote Ndao, Drs. Jonas M. Selly, MM mengatakan, Festival Kuliner, Musik, dan Fashion ini juga bakal menjadi kampanye pariwisata Rote Ndao yang di harapkan bisa mendongkrak kunjungan wisatawan saat pandemi usai nanti.

Menurutnya, festival ini digelar menggunakan konsep hybrid, yaitu penggabungan antara konsep event online dan offline, guna mendukung inovasi Pemerintah Daerah Kabupaten Rote Ndao dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dalam mengembangkan event-event wisata.

Dikatakan Jonas, ini merupakan bagian dari adaptasi terhadap pemanfaatan teknologi untuk promosikan pariwisata yang sempat tertidur saat pandemi Covid-19.

โ€œIni untuk pertama kali Pemkab Rote Ndao di tengah pandemi Covid-19 menggelar Festival Kuliner, Musik, dan Fashion dengan berbagai adaptasi protokol kesehatan Covid-19. Dengan konsep virtual hybrid ini diharapkan dapat membuat sektor UMKM, ekonomi kreatif, dan pariwisata di Rote Ndao kembali bangkit secara bertahap,โ€ kata Sekda Jonas Selly

Terpisah, Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Yesy Dae Pany, S.STP, mengatakan, pihaknya menggandeng event organizer dalam penyelenggaraan dan menyiarkan aktivitas festival ini secara luring ke media daring seperti kanal media cetak, online, Youtube, maupun live media sosial, guna membantu kebangkitan sektor pariwisata, UMKM, dan ekonomi kreatif.

Yesy Dae Pany menjelaskan, rangkaian acara tanggal 26 Juni 2021, terdiri dari berbagai kegiatan menarik seperti Talk Show, Give Away, Promo UMKM, Demo Masak, Tayang Perdana Lomba Syair Sasando, Fashion, dan Kuliner, serta tayangan nominasi lomba Foto, Video, dan TikTok.

Sedangkan tanggal 2 Juli 2021, kata dia, digelar pertunjukan Perdana Sanggar Tari, Pengumuman Juara Lomba Syair Sasandu, Fashion, Kuliner, Foto, Video dan TikTok, serta Give Away dengan hadiah menarik.

Perwakilan Event Organizer XPC-Digital Indonesia Felama, Claudia Rambu Kareri Emu mengatakan, acara akan dipandu oleh Rivani Bistolen (Putri Pariwisata Indonesia Persahabatan 2016) dan Randi Adnan Adu (Rara).

Menurutnya, acara akan disiarkan langsung Sabtu 26 Juni 2021 pukul 10.00 Wita dan Jumat 2 Juli 2021 pukul 16.00 Wita, melalui akun Facebook Page Disbudpar Rote Ndao, Facebook Page Info Rote, Youtube Channel Visit Rote Ndao, dan Youtube Channel Rote TV.

Ditambahkan Claudia, dalam menyukseskan rangkaian kegiatan Festival Kuliner, Musik, dan Fashion ini didukung oleh Bank NTT, Seed Resort, Anugerah Surf & Dive Resort, Dehawe Coffee Cafe, Sharon Cafe & Lounge, Jems Bridal, Warung Solo, beta Rote Tshirt, dan Cafe 777. (**)

Laporan : Erton Dethan

Editor : Alberto Tatibun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.