6000 Lembar Seng, Tanda Kasih Bank NTT Untuk Korban Seroja di Kota Kupang

Kupang, MITC – Manajemen Bank NTT membantu 6000 lembar seng untuk warga korban badai siklon tropis seroja yang melanda wilayah NTT, awal April 2021 silam. Bantuan yang bersumber dari Corporate Social Responsibility atau (CSR) Bank NTT itu diserahkan Direktur Utama Bank NTT Harry Alexander Riwu Kaho secara simbolis kepada enam camat se Kota Kupang melalui Asisten III Yanuard Dally di Restoran Nelayan, Selasa (15/6/2021).

Bantuan sebanyak 6000 lembar seng tersebut akan didistribusikan oleh enam Camat se Kota Kupang dengan rincian tiap Kecamatan mendapatkan 1000 lembar seng.

Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho mengatakan, badai siklon tropis seroja yang melanda NTT termasuk Kota Kupang memantik rasa simpati dan solidaritas kemanusiaan dari berbagai elemen. “Bantuan ini merupakan panggilan nurani sebagai sesama di Kota Kupang, dan Bank NTT turut peduli dengan kondisi yang dialami warga Kota Kupang,” sebutnya.

Disebutkan Dirut Alex, ketika Kota Kupang dilanda bencana dan meski dalam keterbatasan informasi dan komunikasi yang putus ketika itu, masih sempat kita berbuat untuk membantu warga yang tertimpa bencana. “Terimakasih Bapak Wali Kota dan jajaran Pemkot Kupang, terkhusus juga untuk Karang Taruna Kota Kupang yang bersedia melayani keluhan warga kota Kupang dengan memotong seluruh ranting dan batang pohon yang tumbang yang menghalangi akses jalan raya di seluruh wilayah Kota Kupang saat itu,” sebut Dirut Alex.

Dikatakan Dirut Alex, setelah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kota Kupang, baru hari ini Bank NTT menyanggupi bantuan berupa 6000 lembar seng untuk warga Kota Kupang yang masih membutuhkan. “Harapan kami, semoga bantuan dari CSR Bank NTT ini bisa terdistribusikan dengan baik bagi warga Kota Kupang yang tertimpa bencana badai seroja,” sebutnya.

Dirut Alex mengatakan, meskipun belum berbuat banyak dalam membantu warga yang tertimpa bencana, namun Bank NTT tetap berkomitmen untuk terus terlibat dan berkontribusi dalam berbagai hal untuk menopang proses pembangunan di seluruh NTT khususnya Kota Kupang.

Asisten III Setda Kota Kupang, Yanuard Dally saat itu menyampaikan terimakasih atas kepedulian Bank NTT untuk warga Kota Kupang yang menjadi korban badai siklon tropis seroja. “Mari kita terus bersinergi dan membangun komitmen bersama untuk sama-sama melayani warga Kota Kupang, terkhusus warga Kota Kupang yang menjadi korban badai siklon tropis seroja,” katanya.

Ia juga menginstruksikan kepada seluruh Camat di Kota Kupang untuk mendistribusikan bantuan seng tersebut benar-benar tepat sasaran bagi warga yang membutuhkan.

Turut hadir dalam kesempatan yang dipandu Kasubdiv Humas dan Kesekretariatan Bank NTT Treace Dianne Mudin itu, Kepala Divisi Perencanaan dan Corporate Secretarary Endri Wardono, Kepala Kantor Cabang Khusus Kota Kupang serta enam Camat di Kota Kupang.

Laporan : Alberto Tatibun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.