Bupati dan Wabup Sumba Barat Turun Langsung Ke Lokasi Proses Perbaikan Jalan di Waibangga

Waikabubak, MITC– Pastikan Perbaikan Ruas Jalan Waibangga Jalan Lancar, Bupati dan Wabup Sumba Barat Turun Langsung ke Lokasi Tanarara untuk memastikan proses perbaikan jalan Waibangga yang rusak dan selama ini banyak dikeluhkan warga,

Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, SH bersama Wakil Bupati Sumba Barat, John Lado Bora Kabba, didampingi Assisten Administrasi Umum, Kepala Dinas PUPR, Camat Loli, Kepala Desa Tanarara, dan para pengusaha meninjau langsung titik jalan yang sedang dilakukan proses perbaikan secara swadaya guna memastikan proses perbaikan berjalan dengan lancar. Jumat, (07/05/2021).

Ruas jalan Waibangga adalah jalan Provinsi yang merupakan jalan yang menghubungkan ibu kota provinsi dengan ibu kota kabupaten/kota, antar ibu kota kabupaten/kota, dan jalan strategis provinsi. Kewenangan jalan provinsi berada di bawah pemerintah provinsi NTT.

Selama ini jalan Waibangga dikeluhkan warga karena sudah lama mengalami kerusakan. Sebagai bentuk komitmen dan kepedulian Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat setelah dilantik adalah memfasilitasi perbaikan jalan tersebut melalui dukungan pengusaha di Sumba Barat secara swadaya.

“Jalan Waibangga kita tau bersama merupakan jalan raya provinsi yang menjadi tanggungan Pemerintah Provinsi NTT tentunya. Namun, sebagai Kepala Daerah saya tidak bisa menutup mata karena jalan ini dipergunakan oleh masyarakat juga merupakan akses transportasi masyarakat Sumba Barat”, ungkap Bupati Yohanis pada kesempatan tersebut.

Sejumlah alat berat dan bahan material juga langsung dikerahkan ke lokasi untuk memperbaiki akses jalan Waibangga yang berlubang atau rusak dengan pengerjaan agregat/sirtu dibeberapa titik sekitar 8 km.

Bupati menyebutkan pengerjaan perbaikan ini yang diperkirakan selesai satu hari namun ternyata bisa lebih dari dua hari dikarenakan jalan yang sudah sekian lama mengalami kerusakan parah.

Laporan : Erton Dethan

Editor : Alberto Tatibun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.