Hasil Tracking, Ada Tambahan 50 Orang Positif Covid-19 di Batuleli Desa Lidamanu

Ba’a, MITC – Penyebaran Kasus Covid-19 di dusun Batuleli Desa Lidamanu Kecamatan Rote Tengah menyebar sangat cepat.

Hal itu di sampaikan oleh Plt. Kadis Kesehatan, dr. Nelly F.Riwu, ketika dihubungi lewat pesan whatsapp, Rabu, (28/04) sekitar pukul 19.00 WITA, menurut Kadis, sejak pagi hingga sore ini, total yang diperiksa sebanyak 243 orang (40 Orang kontak erat dan 203 pemeriksaan massal) dan hasilnya tercatat positif sebanyak 50 orang (2 kontak erat, 48 pemeriksaan masal) sedangkan yang bergejala sebanyak 14 org.

Sehingga total sampai dengan hari ini warga Batuleli Desa Lidamanu Kecamatan Rote Tengah yang Positif Covid-19 sebanyak 76 orang.

Dari semua yang positif akan segera dilakukan karantina malam ini juga di dusun Ne’e Desa Sanggoen.

dr. Nelly Riwu mengimbau agar masyarakat Rote Ndao selalu taat prokes dan jaga imun tubuh dengan makan makanan bergizi.

Diberitakan sebelumnya dalam sehari 26 Warga Batuleli Desa Lidamanu, dikarantina akibat Positif Covid-19.

Selasa, (27/04) 26 warga Dusun Batuleli Desa Lidamanu dinyatakan positif covid-19 Ketika dilakukan rapid test antigen secara massal akibat dari 2 hari lalu ditemukan 2 pasien yang positif covid-19 ketika baru pulang lakukan perjalanan dari Kupang.

Plt Kadis Kesehatan dr. N. Febby Riwu menyampaikan, “awal mulanya di temukan 2 org warga Dusun Batuleli Desa Lidamanu yang positif Covid-19, dan dalam pelacakan yang bersangkutan sudah melakukan kontak dengan banyak warga Dusun Batuleli sehingga dilakukan rapid test antigen secara massal dan hasil kemarin Senin, (26/04), 6 orang dinyatakan positif, dan hari ini selasa 27/04/2021, yang dinyatakan positif sebanyak 18 orang sehingga total di Dusun Batuleli sebanyak 26 orang dinyatakan positif

Dari 26 orang yang positif semuanya sudah di karantina di Lokasi Karantina Rusun Ne’e, Desa Sanggoen.

“Kemungkinan masih bertambah yang positif karena belum semuanya di rapid antigen, nanti saya akan infokan lagi, karena petugas sementara dilapangan,” ungkap dr. Febby

dr. Febby berharap agar masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan agar bisa terhindar dari penularan Covid-19.

Sedangkan Kepala Desa Lidamanu, Jaspro Muskananfola ketika dihubungi media ini lewat telepon seluler, Selasa 27/04/2021 malam, juga membenarkan hal tersebut.

“Saya juga positif covid pak wartawan, saya sementara di karantina dengan warga saya sebanyak 26 orang di Rusun Ne’e Desa Sanggoen” ucap Kades dari balik Telepon.

Laporan : Erton Dethan

Editor : Alberto Tatibun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.