Bagikan Makanan Tambahan di Puskesmas Baun, Ketua DPRD Terima Keluhan Kapus Terkait Dampak Seroja

Oelamasi, MITC – Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kupang, Daniel Taimenas mengatakan ibu hamil dan balita perlu di tangani serius. Hal ini disampaikan saat penyerahan makanan tambahan bagi ibu hamil dan balita di Puskesmas Baun, Senin (27/4/2021).

“Ibu hamil dan dan balita perlu ditangani secara serius,” tutur Ketua DPRD Kabupaten Kupang.
Dia melanjutkan perlu penanganan serius sebab mereka yang masih balita dan di dalam kandungan merupakan generasi penerus bangsa dan daerah.

Kata Ketua DPD II Golkar untuk sebelum ke Puskesmas Baun, dia berkoordinasi dengan Kepala Puskesmas Baun. Bantuan ini, berasal dari Ketua DPD Golkar NTT, Bapak Emanuel Melkiades Laka Lena yang saat ini sebagai Wakil Ketua Komisi IX yang membidangi Kemenkes, Kemanaker, dan BPOM.

Emanuel Melkiades Laka Lena merupakan salah satu Putra NTT yang punya kepedulian soal kesehatan Masyarakat NTT termasuk Kabupaten Kupang khususnya Amarasi Barat.
“ Pak Melki ini salah satu Putra terbaik yang punya kepedulian kesehatan,” kata Dia.
Banyak hal yang telah di buat Pak Melki, baik itu untuk Dinas Kesehatan maupun RSUD Kabupaten Kupang.

“Pak Melki juga titip salam hormat buat masyarakat di Amarasi Barat,” Katanya. Pada kesempatan itu, dia juga mengatakan sejak adanya badai seroja di NTT semua Kader golkar diperintahkan untuk turun ke masyarakat. Hadir di masyarakat bukan saja bagi sembako tapi yang lebih inti memperhatikan kesehatan ibu hamil dan anak balita.

Kepala Puskesmas Baun, Melton Pairikas juga memberitahukan Ketua DPRD Kabupaten Kupang bahwa puskesmas Baun juga rusak berat. “Ada 4 ruang bersalin, 1 ruang laboratorium dan gudang obat yang rusak berat,” ungkap Pairikas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.