DPW PPNI NTT BANTU LANSIA DAN DISABILITAS KORBAN BANJIR MALAKA

Betun, MITC – Selasa, (13/04) Dewan Pimpinan Wilayah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPW PPNI) Cabang NTT berbagi kasih bersama korban banjir bandang Malaka. Sasaran yang diberikan kali ini adalah kepada mereka yang lanjut usia, dan penyandang disabilitas  atau mereka yang berkebutuhan khusus.

Jadi mengenai sumbangan dari DPW PPNI NTT, itu merupakan sumbangan dari beberapa DPW dari perwakilan di Indonesia, dan juga dari PPNI NTT sendiri, serta teman-teman perawat dari Kuwait,  tidak lupa juga teman-teman dari DPD PPNI Malaka sendiri, sumbangan yang diberikan saat ini semoga bermanfaat bagi Warga desa Lawalu Kecamatan Malaka Tengah yang terkena bencana alam banjir bandang Malaka,” Ungkap Sabinus Kaedang Wakil Ketua Bidang Organisasi DPW PPNI NTT

Memang bantuan ini tidak seberapa, tidak banyak, namun bagi kami, ini merupakan bencana alam yang berdampak pada sosial masyarakat dan kami terpanggil secara manusiawi untuk membantu, semoga bisa mengurangi sedikit beban bagi bapak/i yang terdampak, tetap semangat, untuk kehidupan selanjutnya dalam menata rumah yang terkena, tetap tabah menjalani hari kedepan,”  lanjutnya

Beberapa bantuan yang diberikan kepada para lansia, penyandang disabilitas, serta warga seputaran Desa Lawalu Kecamatan Malaka Tengah, berupa minyak tanah, sembako, dan kebutuhan pokok lainnya, ketika dikonfirmasi terkait berapa jumlah KK yang mendapatkan bantuan, Adrianus Klau Sekretaris DPD PPNI Malaka menyampaikan bahwa ada 365 KK yang dibagikan oleh PPNI NTT, dan tentunya kami sangat berterima kasih kepada DPW PPNI NTT yang sudah meluangkan waktunya berbagi kasih bersama korban banjir di  Malaka.

Hadir juga beberapa perwakilan yang datang langsung dari Kupang adalah, Sabinus B. Kedang, S.Kep.,Ns.,M.Kep (Wakil Ketua Bidang Organisasi) Fransiskus Yulius Wogeratu, S.Kep.,Ns (Wakil Sekretaris DPW PPNI NTT) Priska K. lette, S.Kep.,Ns (Bendahara DPW PPNI NTT) Angela Gili, SE (Staf DPW PPNI Prov. NTT) dalam penyerahan bantuan ini di dampingi oleh DPD PPNI MALAKA yakni, DPD PPNI Kab. Malaka Deodatus S. Lebo, S.Kep.,Ns (Ketua DPD PPNI Kab.Malaka) Adrianus Klau, S.Kep.,Ns (Sek. DPD PPNI Kab. Malaka) Johann Felrederik Klaran, A.Md.Kep ( Ketua DPK RSUPP Kab. Malaka)

Salah satu korban bencana alam banjir Malaka, Mama Rosa menyampaikan terima kasih kepada PPNI di seluruh Indonesia, dan dimana saja, karena melalui PPNI bantuan ini bisa langsung sampai ditangan kami. Saat ini Pemerintah sedang mendata korban banjir, kami harap merata dalam pembagian bantuan. (Molo Manlea)

Editor: Alberto Tatibun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.