Melki Laka Lena: Selamat Jalan Cendekiawan Daniel Dhaki Dae dan Sastrawan Umbu Landu Paranggi

Kupang, MITC – Di tengah duka bencana alam yang sedang mendera NTT, suasana dukanya terasa berambah pekat menyusul berita berpulangnya dua tokoh nasional asal NTT. Keduanya adalah cendekiawan kawakan, Dr Daniel Dhakidae dan sastarawan Umbu Landu Paranggi.

Daniel Dhakidae meninggal Selasa (6/4/2021) sekitar pukul 07.24 pagi di Rumah Sakit MMC Kuningan, Jakarta, akibat serangan jantung. Serangan itu terjadi pada dini hari sekitar pukul 03.00 WIB, kemudian dilarikan ke rumah sakit, namun tidak tertolong.

Daniel Dhakidae, mantan Kepala Litbang Kompas, adalah cendekiawan kelahiran Nagekeo, Flores.
Ia meninggal pada usua 76 tahun.

Pada dinihari hari yang sama, seniman Umbu Landu Paranggi berpulang. Sang penyair besar Tanah Air ini meninggal duni di RS Bali Mandara, Denpasar, sekitar pukul 03.55 WITA.

Ketua DPD Golkar NTT yang juga Wakil Ketua Komidi IX DPR RI Melki Laka Lena menyampaikan rasa duka mendalam atas berpulangnya dua tokoh nasional asal NTT, itu.

“Selamat jalan Pak Daniel Dhakidae. Kami sangat berduka, kehilangan salah satu pemikir terbaik Indonesia saat ini. Kami akan selalu ingat gaya dan retorika Pak Daniel sampaikan substansi pemikiran secara menarik,” kata Melki Laka Lena di Kupang, Selasa (6/4) petang.

Penyair Umbu

Melki Laka Lena juga menyampaikan duka mendalam atas berpulangnya sastrawan Umbu Landu Paranggi, yang juga sangat dikenal sebagai Presiden Malioboro.

“Selamat jalan Ama Umbu Landu Paranggi, sastrawan dan penyair hebat ‘presiden Malioboro’. Kisah seputar Pak Umbu melegenda terutama di lingkungan para budayawan. Semuanya mengagumi Pak Umbu Landu Parangi,” tutur Melki Laka Lena.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.