PMKRI Tambolaka Kutuk Keras Pelaku Bom di Sekitar Gereja Katedral Makasar

Tambolaka, MITC – Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Tambolaka Santo Agustinus mengutuk keras pelaku bom bunuh diri yang terjadi di sekitar Gereja katedral Makassar, pada Minggu (28/03/2021).

Yulius Lere, Ketua PMKRI Cabang Tambolaka Santo Agustinus menyampaikan atas nama PMKRI mengutuk keras tindakan biadab teror yang terjadi hari ini di depan Gereja Katedral Makassar, saat umat sedang merayakan Minggu Palma sebagai bagian dari pekan Suci Paskah Umat Kristiani.

“Kami sangat sayangkan tindakan yang sangat tidak terpuji, tindakan sangat tidak manusiawi ini”, ungkap Ketua PMKRI

PMKRI Cabang Tambolaka berharap agar hal ini tidak terulang lagi atas nama apapun dan dengan alasan apapun. Semua agama berhak mendapatkan keamanan dan kenyamanan dalam beribadah sesuai keyakinan masing-masing

Dirinya mengatakan bahwa seharusnya di tengah pandemi yang belum berakhir, kita saling menjaga ketenangan dan ketertiban.

“Kami mendesak Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda), Panglima Kodam (Pangdam), Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) dan Panglima TNI beserta seluruh stakeholder terkait untuk segera mengusut tuntas kejadian tersebut”, tegas Lius

Selain itu, Kata Ketua PMKRI Cabang Tambolaka, kami juga meminta seluruh komponen keamanan untuk melakukan pengamanan di seluruh Gereja di Indonesia untuk memastikan umat Kristiani bisa merayakan paskah dengan aman.

“Kami menghimbau kepada masyarakat Kristiani seluruh Indonesia agar tidak terpengaruh dan tetap waspada”, tutup Lius

Penulis : Yanto Tena

Editor : Alberto Tatibun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.