500 KK di SBD Terima Bantuan Sembako dari Presiden Jokowi

Tambolaka, MITC – Dandim Kodim 1629/SBD, Kol. Inf. Laode M. Sabaruddin bersama Personil Kodim 1629/SBD, Personil Polres SBD dan Dinas Sosial SBD salurkan paket sembako bantuan langsung dari Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo yang diperuntukan bagi masyarakat kurang mampu di Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Rabu (17/02/2021).

Dandim 1629/SBD Kol. Inf. Laode M. Sabaruddin kepada awak media mengatakan bahwa pembagian 500 paket sembako untuk 173 Desa dan 2 Kelurahan di Kabupaten Sumba Barat Daya merupakan bantuan langsung dari Presiden RI.

“Ada 500 paket sembako yang akan di sebarkan di seluruh Kabupaten Sumba Barat Daya, namun pembagian sembako hari ini hanya sekitar Kecamatan Loura, karena cuaca tidak mendukung”, kata Dandim Kodim/1629 Kol. Inf. Laode M. Sabaruddin.

Lanjut Dandim, “Pembagian bantuan paket sembako dari Presiden RI akan dilanjutkan besok. Kapolres bersama saya sendiri selaku dandim 1629/SBD akan melanjutkan penditribusian melalui Koramil, Kapolsek dan Dinas Sosial,” ungkap Dandim

Pembagian paket sembako itu dilakukan dengan mendatangi satu persatu rumah warga, guna untuk mencegah penularan covid-19.

“Pembagian sembako dilakukan dengan mendatangi rumah warga agar bantuan yang diberikan tepat sasaran kepada warga yang membutuhkan. Hal ini tentunya bertujuan untuk menghindari kerumunan warga apabila dikumpulkan pada satu tempat,” pungkas Dandim

Selain itu, Dandim mengajak masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan (prokes) yang sudah dianjurkan oleh pemerintah dengan cara mematuhi 3 M.

“Saya sebagai Dandim, Kapolres, Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat mengajak masyarakat tetap mempatuhi prokes, karena covid-19 ini kita tidak tahu sampai kapan berakhirnya, maka dari itu mari kita patuhi 3 M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” imbu Dandim

Inna, warga Desa Lete Konda kepada mediaindonesiatimur.com menyampaikan terima kasih kepada Presiden RI dan Dandim 1629/SBD atas bantuan yang diberikan padanya.

“Terima kasih Bapak Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo yang sudah berikan bantuan kepada kami, dan juga saya ucapkan terima kasih kepada Dandim dan Kapolres SBD yang sudah melaksanakan pembagian sembako, melalui Dandim kami merasakan bantuan dari Presiden RI, kami merasa senang dan bahagia, kami sangat bersyukur karena diberikan bantuan secara langsung dari rumah kerumah,” ungkapnya. (****)

Penulis : Yanto Tena

Editor : Alberto Tatibun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.