Perjuangan Hilarius O Ghunu, Wakili SBD Dalam Tim Sepakbola NTT Yang Akan Tampil di PON Papua

Tambolaka, MITC – Hasil tak pernah mengkhianati perjuangan. Kalimat itu tepat disematkan pada kisah hidup Hila alias Hilarius Oktavianus Ghunu, pemuda asal Desa Ramadana, Kecamatan Loura, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), kini Dia satu-satunya Putra SBD yang berhasil mengikuti seleksi di Soe dan akan mengikuti seleksi tahap selanjutnya di Malaka, Ende, dan tahap terakhir di Surabaya untuk persiapan mewakili NTT ikut Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua pada Oktober 2021.

Untuk mencapai ini, jalan terjal harus dilalui Hilarius Oktavianus Ghunu. Namun, pemuda itu tak pernah menyerah. Putra SBD yang memulai dunia sepak bola di Gemu FC ini, hanya atas dasar nekat dan hobby berjuang mengikuti seleksi akhirnya menuai hasil, sehingga dirinya selalu bersyukur. Saat ia pergi ke Soe hanya bermodalkan uang sebanyak 1.300.000.00 rupiah untuk persiapan mengikuti seleksi. Modal itu ia dapatkan dari orang tua dan keluarganya.

“Waktu saya ke Soe itu hanya modal uang 1,3 juta rupiah, uang itu dari orang tua kandung 500.000, dan dari bapak saudara 800.000 sehingga jumlah semua 1,3juta. Itu modal saya ke Soe”, ungkap Hila kepada mediaindonesiatimur.com, pada Selasa (26/01/2021)

“Selain modal yang orang tua kasih ya modal lain yang saya bawah dari sumba itu ada juga, yaitu Tuhan. Oleh karenaNya saya bisa tiba dengan selamat dan bisa mengikuti seleksi sampai habis dan bisa lolos”, katanya

Sempat koordinasi dengan pihak-pihak terkait dan diberi surat rekomendasi ke sana.

“Sebagai putra SBD ya saya koordinasi dengan ASKAB SBD, sehingga saya diberi surat rekomendasi ke Soe, saya sangat berterima kasih kepada ASKAB SBD yang sudah berpartisipasi dalam pelayanan memberi Surat Rekomendasi”, ungkapnya

Ternyata saat di Soe ia juga selalu manfaatkan waktu dalam masa-masa sulitnya, sehingga di sana ia bisa menjumpai salah seseorang yang berhati mulia seperti malaikat.

Ucapan terima kasih disampaikan Hila kepada seluruh elemen yang telah memberi dukungan kepadanya. Doa Tulus ia ucapkan semoga Tuhan menyertai tugas dan tanggungjawab kita masing-masing.

Hila juga berharap agar dirinya terus diberi suport dalam mengikuti seleksi-seleksi tahap selanjutnya nanti, agar bisa lolos lagi mewakili NTT menuju PON Papua.

“tentunya harapan saya bisa dapat suport dari seluruh masyarakat SBD khususnya, dan Masyarakat NTT umumnya, karena dukungan masyarakat adalah semangat bagi saya. Apalagi nanti saya masih ikut seleksi di Malaka, Ende dan Surabaya”, ungkapnya

Sementara itu, Ketua Tim Gemu FC, Johan Mede mengucapkan proficiat kepada Hila yang telah berhasil mengikuti seleksi di Soe dan memberi semangat untuk mengikuti tahap selanjutnya untuk mewakili NTT menuju PON Papua.

“Banyak selamat untuk Hila, semoga menjadi putra daerah yang selalu tekun sehingga bisa membawa nama baik daerah dengan baik”, tuturnya

Hila selama ini selalu tekun dalam latihan sehingga patut diberi apresiasi kata Johan Mede, Ketua Tim Gemu FC.

“Selama latihan Hila itu selalu tekun, memang bakatnya ya bisa saya bilang perlu di dukung sehingga terus meningkat, kalau tidak di dukung itu cuman sebatas mimpi. Perlu saya apresiasi putra daerah yang punya talenta bagus seperti Hila”, kata Johan

Johan juga meminta dukungan dari masyarakat NTT khususnya SBD.

“Saya harap masyarakat NTT beri dukunganlah, juga Pemda SBD mungkin bisa perhatikan anak-anak yang butuh perhatian demi mewujudkan mimpi-mimpinya. Terlebih mimpi yang bisa bawa nama Daerah dengan baik”, ungkap Johan.

Penulis : Yanto Tena

Editor : Alberto Tatibun

Satu tanggapan untuk “Perjuangan Hilarius O Ghunu, Wakili SBD Dalam Tim Sepakbola NTT Yang Akan Tampil di PON Papua

  • Avatar
    Januari 27, 2021 pada 12:20 pm
    Permalink

    Perlu perhatian khusus dari PEMDA, setidaknya rekomendasi transportasi lah.. Smngt om Hila

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: