Mantan Ketua Sinode GPM, Pendeta Sammy Titaley Tutup Usia

Ambon, MITC – Pendeta (Em) Sammy Paulus Titaley (72), mantan Ketua Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM) periode 1995-2000 menghembuskan nafas terakhir, pukul 00.54 WIT di RSUD Haulussy, Kudamati, Ambon. Sebelumnya, beliau dirawat di RSUD Haulussy, Jumat (25/12/2020) pukul 22.15 WIT. Almarhum dimakamkan di TPU Hunuth, Ambon, Minggu (27/12/2020).

Kesedihan tampak membanjiri gedung Gereja Bethania, saat mobil yang membawa jenazah Pdt. Sammy Titaley melintas. Iring-iringan dilakukan menuju ke Gereja Maranatha untuk dilepas oleh Ketua MPH Sinode Pdt. AJS Werinussa dihadiri pula Sekertaris Kota Ambon AG Latuharu, para pendeta, perangkat pelayan, dan warga jemaat.

“Kami merasakan duka yang mendalam atas dipanggil pulang Pendeta Sammy Titaley. Sebagai warga GPM dan pelayan kita alami kehilangan mendalam tanpa diduga karena itu kita bersyukur Tuhan Kepala Gereja yang menentukan semua jalan hidup kita,” ungkap Pdt. Werinusa

“Sebagai warga Gereja percaya, tidak ada kehidupan kematian yang lepas dari pada kehendak Tuhan. Kita menyatakan duka mendalam atas kehilangan Pak Sammy Titaley yang selama ini menjadi bagian dari kehidupan kita selaku warga gereja,”

Pada kesempatan ini kami sampaikan terimakasih banyak dan penghargaan kepada keluarga besar atas dukungan Pak Sammy dalam melaksanakan tugas. Beliau sangat melekat dihati warga gereja dan pelayanan,”

“Kami melepaskan jenazah Pendeta SP Titaley kedalam rahmat Tuhan dalam Nama Allah Bapa, Putra Yesus Kristus, dan Roh Kudus. Selamat jalan Pak Sammy,” lepas Pdt. Werinussa. (Omega/MITC)

Editor : Alberto Tatibun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.